BLK, Cara IPNU IPPNU Cetak Instruktur dan Pelatih yang Berkualitas

0

Balai Latihan Kader (BLK) Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (PC IPNU IPPNU) resmi dibuka oleh Rais Syuriah MWCNU Kecamatan Waled, Sabtu, (2/12/2023).

 

BLK diselenggarakan di Aula Kantor Bersama Nahdatul Ulama (KBNU) Kecamatan Waled. BLK merupakan satu kegiatan yang ada dalam rangkaian acara Latihan Instruktur (Latin) dan Latihan Pelatih (Latpel) yang akan diadakan tanggal 6-8 Desember 2023 di kampus 2 Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon (UI BBC) di Kecamatan Palimanan.

 

“Kegiatan BLK ini bertujuan untuk membekali pengetahuan para peserta sebelum mengikuti Latin dan Latpel. Selain itu, BLK juga ditujukan untuk mencetak kader-kader instruktur PC IPNU IPPNU Kabupaten Cirebon yang berkualitas,” ujar Wahyu Wibisono, Ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon.

 

Sebagaimana diketahui, jumlah total kegiatan kaderisasi formal IPNU IPPNU periode sebelumnya (selama dua tahun) mencapai 250 lebih.

 

“Oleh karenanya, dengan jumlah kegiatan kaderisasi formal yang begitu banyak, kita juga memerlukan lebih banyak instruktur dan pelatih yang dapat mengawal kegiatannya,” lanjutnya.

 

Sementara itu, Ayu Nurul Aghnia, Ketua PC IPPNU Kabupaten Cirebon mengatakan, sesuai dengan tema, yakni ‘Terbentuknya Instruktur dan Pelatih yang Tanggap dan Tangguh’, BLK ini ditujukan untuk mencetak kader-kader instruktur yang demikian.

 

“Kegiatannya diharapkan mampu mencetak kader-kader instruktur dan pelatih yang tanggap dan tangguh. Sebab kader-kader inilah yang kemudian akan menjadi fasilitator dalam mengawal proses kaderisasi IPNU IPPNU mulai dari Makesta, Lakmud, dan lain-lain,” ujarnya.

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *