Peringati Maulid Nabi, IPNU IPPNU Palimaman Gelar Makesta dan Pelantikan

 

Pelajar NU Cirebon,

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Palimanan menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dan Pelantikan pada 09-10 November 2019 di Pondok Pesantren Al-Jauhariyah Balerante.

Ketua PC IPPNU Kabupaten Cirebon, Farida Priyani mengungkapkan bahwa Makesta adalah proses awal untuk masuk IPNU IPPNU, dan proses awal untuk belajar tentang Aswaja, Ke NU an, Ke Indonesia dan lainnya.

“Kita adalah orang-orang beruntung dari sekian ribu yang ada di Palimanan yang terpilih anggota IPNU IPPNU Kecamatan Palimanan. IPNU dan IPPNU juga adalah ujung tombak Nahdlatul Ulama untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Nahdlatul Ulama dan NKRI bagi para pelajar dan santri,” ungkapnya, Sabtu (9/10)

Bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, semoga kita mendapatkan keberkahan dan safa’at.

Sementara Ketua Pelaksana Makesta PAC IPNU IPPNU Kecamatan Palimanan, Ahmad Syauqi berharap para anggota IPNU IPPNU menjadi pelajar yang semakin mencintai NU dan memahami tentang ke Aswaja an.

“Melalui IPNU IPPNU semoga kita bisa saling belajar antara satu dengan yang lainnya lewat IPNU IPPNU lewat arahan dan bimbingan para ulama dan kyai,” pungkasnya.

Peserta Makesta dari berbagai Sekolah yaitu SMAN 1 Palimanan, Pondok Pesantren Al-Jauhariyah Balerant, MAN 1 Cirebon, Pondok Pesantren Al-Jauhariyah Balerante dan sekolah lainnya. (LPP IPNU Kabupaten Cirebon)

Share on :

2 thoughts on “Peringati Maulid Nabi, IPNU IPPNU Palimaman Gelar Makesta dan Pelantikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *