Makesta Berbasis Seni, Cara Pelajar NU Dukupuntang Rekrut Anggota

Pembukaan Makesta IPNU IPPNU Dukupuntang. Hadir Ahmad Yusuf Ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon

Bertempat di Gedung KBNU Dukupuntang, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Dukupuntang menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Sabtu(14/8).

Agenda ini merupakan rangkaian pelantikan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Dukupuntang Masa Khidmat 2021-2023.

Selama dua hari kedepan, sejumlah 39 peserta yang berasal dari beberapa desa dan luar kecamatan di Dukupuntang akan mengikuti kegiatan. Dimulai sejak Sabtu pagi hingga Minggu siang (15/8).

Selain Makesta, PAC IPNU IPPNU Dukupuntang rencananya, akan launching program kelas seni sebagai ruang ekspresi dan pengembangan diri anggota.

 

KH Asep Saefulloh, saat memberi sambutan pada Makesta PAC IPNU IPPNU Kecamatan Dukupuntang.

Ketua Tanfidziyah, MWC NU Dukupuntang, KH Asep Saefullah yang hadir pada kegiatan mengatakan, Makesta merupakan bagian dari kegiatan rutin IPNU dan IPPNU, yang harus dilaksanakan siapapun pengurusnya, untuk proses regenerasi.

“MWC NU Dukupuntang, senantiasa siap mendukung penuh kegiatan IPNU IPPNU. Acara ini sebagai bukti keseriusan pengurus PAC IPNU IPPNU Dukupuntang,” ujarnya, saat menyampaikan sambutan.

Dalam kesempatan tersebut, ia berharap IPNU IPPNU Dukupuntang bisa lebih kompak, dan mengajak anggota di desa-desa yang belum masuk keanggotaan IPNU dan IPPNU.

“IPNU IPPNU harus bisa merangkul OKP yang lainnya, seperti Karang taruna dan Irmas,” jelasnya.

Sementara itu, Ahmad Yusuf, ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon sangat mengapresasi terlaksananya agenda Makesta pertama di kepengurusan baru.

Karena, kata dia, Makesta menjadi keharusan atau kewajiban bagi setiap pimpinan. Ia juga menerangkan jika makesta berbasis minat atau kompetensi sudah menjadi keharusan. Pasalnya, IPNU IPPNU selain wadah penkhidmatan, juga ruang tingkatkan keahlian atau perkembangan skill dan ekspresi bagi anggota.

“Semoga peserta makesta semuanya bisa aktif dan bisa mengikuti kelas seni yang dilaksanakan oleh PAC IPNU IPPNU Dukupuntang. Karena, Makesta merupakan ikhtiar regenerasi IPNU IPPNU,” imbuhnya.

Lanjut Yusuf, ia berharap semoga Makesta berbasis seni dapat mewujudkan tagline Pelajar NU Dukupuntang ‘Cekatan yang berkompeten.

“Semoga bisa ditiru PAC yang lainnya untuk membuka ruang sendiri pada kaderisasi agar menjadi wadah pengembangan diri,” tutupnya. (Sihab)

Share on :

1 thought on “Makesta Berbasis Seni, Cara Pelajar NU Dukupuntang Rekrut Anggota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *