Pelajar NU Jabar Berprestasi, Target IPNU Kedepan

Pemberian hadir 10 Pemuda Hebat oleh Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Dr. H. Asrorun Ni'am

Pelajar Nu Cirebon,- Konferensi Wilayah (Konferwil) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Barat akan segera dilaksanakan di Kabupaten Kuningan, 22-24 Januari 2021.

Kader-kader IPNU akan melakukan evaluasi dan menentukan langkah organisasi untuk tiga tahun kedepan. Sehingga, dalam Konferwil juga dilakukan pemilihan ketua PW IPNU Jawa Barat baru.

Meski pendaftaran calon ketua belum dibuka, Sejumlah nama bakal calon ketua telah mengemuka di media sosial. Salah satunya yaitu Ikfal Alfazri, kader Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Cirebon.

Ikfal sapaan akrabnya lahir di Cirebon, 05 November 1996. Ikfal merupakan Alumni program studi Akidah Filsafat Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon. Saat ini, ia tengah kuliah di Pascasarjana Universitas Padjajaran, jurusan Antropologi. Ikfal mengaku siap secara lahir dan batin untuk berjuang sekuat tenaga bersama kader-kader IPNU se-Jawa Barat.

“Alhamdulillah siap secara lahir dan batin”, katanya.

Ikfal mengaku telah dan akan datang ke seluruh PC IPNU Se-Jawa Barat untuk bertemu dengan kader-kader IPNU dan memaparkan rencana-rencana yang akan dilakukan apabila diberi kepercayaan memimpin disana.

“Seoptimal mungkin saya akan terus bersilaturrahmi untuk mengutarakan visi-misi saya”, ungkapnya.

Sebagai tokoh berprestasi, Ikfal tentu saja mengutamakan pendidikan sebagai tujuan utama. Dia mengaku ingin mewujudkan Pelajar NU Jawa Barat berprestasi dan berlandaskan nilai religius dan nasionalis.

Sehubungan dengan itu, Ikfal bertekad mewujudkan IPNU sebagai organisasi terpelajar dan terdidik, mewujudkan tata kelola yang terstruktur, mewujudkan sistem kaderisasi yang massif, menciptakan inovasi, kreativitas dan produktivitas Pelajar NU Jawa Barat, dan membangkitkan tradisi Taswirul Afkar bagi pelajar NU Jawa Barat.

Karenanya, Ikfal mengusung tagline #MenujuPelajarNUJabarBerprestasi untuk meyakinkan hati kader-kader IPNU se-Jawa Barat.

Prestasi dan Pengalaman Organisasi
Sejauh ini, ikfal telah memiliki prestasi yang sangat membanggakan, baik di tingkat wilayah maupun nasional. Salah satunya yaitu Duta Pelopor Keberagaman Kemenpora RI, Sepuluh Pemuda Terhebat-Riset Kemenpora RI, Duta Pemuda Jawa Barat 2018 dan Duta Perpustakaan Jawa Barat 2019.

Ikfal merupakan pemikir sekaligus penulis. Seringkali pemikirannya dituangkan dalam bentuk tulisan dan dipublikasikan dalam bentuk buku, maupun artikel. Diantara karya-karya tulisannya yang dibukukan yaitu berjudul : Merajut Persatuan Indonesia “Dalam Bingkai Nustara dan Kirab Pemuda (2018)”, Transformasi Pemuda NU untuk Indonesia,Tokoh Pemuda Indonesia (2019), dan Antologi Mereka Tiada (2019).

Selain itu, sebagai organisatoris Ikfal telah makan asam garam selama aktif di IPNU . Jabatan yang pernah dan tengah diemban Ikfal, yakni Sekretaris PK MAN 1 Plumbon periode 2013-2014, Ketua PAC IPNU Klangenan 2015-2017, Direktur Lembaga Pers dan Penerbitan IPNU Kabupaten Cirebon 2017-2018, Wakil Ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon 2018-2019 dan Sekretaris PC IPNU Kabupaten Cirebon 2019-2021. (Abdul Muiz)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *