Ramadhan di Tengah Pandemi Corona, IPNU-IPPNU Pabuaran Bagi-bagi Takjil

Pabuaran, Pelajar NU Cirebon Online

Merebaknya wabah virus corona di bulan ramadhan, tidak menghalagi bagi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pabuaran untuk tetap menggelar aksi kepedulian sosial.

Tepat pada Jumat, 15 Mei 2020 sekira 15 pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Pabuaran membagikan takjil kepada warga yang melintasi Jalan Pangarengan, Pabuaran, Kabupaten Cirebon. Sebanyak 80 takjil dalam cup gelas diberikan kepada pejalan kaki, pedagang dan pengendara motor yang masih di jalan saat mau buka puasa.

Ketua PAC IPNU Pabuaran, Shubhan Hudzaifa mengatakan, pembagian takjil ini merupakan bentuk kepedulian sesama di bulan ramadhan.

“Di bulan ramadhan ini kita harus berbuat kebaikan dengan sesama, apalagi dengan situasi covid-19 ini, yang mana banyak dari kalangan masyarakat kita yang sulit untuk mengais rezeki”, katanya.

Ketua PAC IPPNU Pabuaran, Devi Farida menambahkan, pihaknya masih membuka donasi kepada warga yang berkeinginan berbagi kepada ummat muslim yang berpuasa, khususnya kepada mereka yang kurang mampu akibat wabah virus corona.

“Kami menunggu sampai warga benar hidup ditengah-tengah merak yang menyanggah perih akan situasi ini. Artinya, kita butuh uluran tangan dari mereka yang memiliki kelebihan rezeki dan mampu untuk berbagi”, pungkasnya.

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *