Gandeng RTIK, Kader IPNU-IPPNU Asjap Dibekali Tata Kelola Media Publikasi

Pelajar NU Cirebon,

[Astanajapura] – PAC IPNU IPPNU Astanajapura menggelar Kajian Rutin (Kantin) Zona 2 Spesial Ramadan yang terdiri dari tiga Pimpinan Ranting yaitu Desa Buntet, Kanci Kulon dan Kendal.

Kantin kali ini berkesempatan untuk bermitra dengan RTIK Indonesia dalam program #RTIKBERKREASI. Tema besar yang diambil adalah Digital Skill, membahas mengenai keahlian dasar dibidang Jurnalistik dan tata kelola media publikasi.

Acara tersebut diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi zoom. Jumlah peserta yang mendaftar mencapai 320 orang. (1/5)

Ketua pelaksana M Dikin menyampaikan, tujuan kerjasama antara dua organisasi tersebut adalah menghasilkan pelajar yang memiliki keahlian dasar dibidang Jurnalistik dan Mengelola Media Sosial.

“Tujuannya yaitu mencetak pengurus yang memiliki keahlian dibidang jurnalistik dan media sosial dan digunakan dalam kegiatan organisasi” M. Dikin

Narasumber yang diambil dalam kegiatan tersebut masing-masing memiliki latar belakang jurnalistik. Mereka adalah ketua RTIK Kabupaten Cirebon Ahmad Rofahan dan Direktur Lembaga Pers dan Penerbitan PP IPNU, M Syakir Niamillah Fiza.

Ketua PAC IPPNU Astanajapura Nela Safana Aufa berharap, setelah berjalannya acara ini akan memperbanyak kader dan anggota IPNU-IPPNU yang memiliki keahlian dasar jurnalistik, serta belajar untuk berjejaring dengan organisasi diluar Nahdlatul Ulama.

“Semoga setelah acara ini pengurus lebih kompak dan lebih luas dalam berjejaring” pungkasnya. (Osyid)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *