Baru Kemarin Dibaiat, CBP KPP Cirebon Langsung Kawal Kaderisasi Makesta

Pelajar NU Cirebon,

Militansi Corp Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Cirebon begitu tidak diragukan. Bagaimana tidak, baru kemarin dilantik di acara Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) 2 Cirebon, pasukan inti organisasi IPNU dan IPPNU ini langsung bertugas mengawal kaderisasi organisasinya.

Sebanyak 15 kader baru CBP dan KPP berbondong-bondong hadir di kegiatan kaderisasi Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU Gebang, Kabupaten Cirebon, Sabtu-Minggu (27-28/19).

Dalam kegiatan tersebut mereka bertugas menjaga keamanan dan memperhatikan para peserta yang tampak kurang fokus mengikuti kegiatan. Selain itu, CBP dan KPP juga turut mengisi Ice Breaking ditengah-tengah jalannya acara.

Ketua Alumni Diklatama 2 Cirebon Muhammad Yanayir Fajri menuturkan, kegiatan pengawalan pengkaderan organisasi IPNU dan IPPNU sudah menjadi bagian dari tanggung jawab CBP IPNU dan KPP IPPNU.

“Memang diantara tugas CBP KPP itu mengawal seluruh kegiatan pengkaderan IPNU dan IPPNU. Kebetulan pada hari ini PAC IPNU IPPNU Gebang mengadakan Makesta, jadi kita ikut bertugas”, katanya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Nanan ini mengungkapkan, kegiatan Makesta menjadi momentum para Alumni Diklatama 2 CBP dan KPP untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun solidaritas untuk bersama-sama membesarkan organisasi.

“Semoga tali silaturahmi, rasa kekeluargaan dan solidaritas CBP dan KPP Cirebon ini bisa terus dijaga”, harapnya

Sementara itu, Komandan Dewan Kerja Cabang (DKC) CBP IPNU Cirebon Muhammad Abdullah Fauzi mengatakan, upaya yang dilakukan CBP dan KPP tersebut bertujuan untuk membentengi organisasi Nahdlatul Ulama (NU) di ranah pelajar . Kedepannya, pihaknya akan mengagendakan sosialisasi CBP dan KPP di seluruh sekolah yang berada di Kabupaten Cirebon.

“Dengan begitu, saya berharap CBP dan KPP bisa dapat memberikan banyak kontribusi kepada masyarakat dan negara”, pungkasnya.

Pada akhir pekan kemarin, sebanyak depalan puluh pelajar NU dilantik sebagai kader CBP IPNU dan KPP IPPNU, Minggu (21/19).

Pelantikan dilaksanakan setelah para peserta melawati rangkai Pendidikan Diklatama 2 yang diselenggarakan Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Cirebon, di Padepokan Anti Galau, Mundu, Cirebon.

(Muiz / LPP PC IPNU Kab. Cirebon)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *