Makesta Jadi Momentum Perkuat Solidaritas antar Pengurus Anak Cabang

Pelajar NU Cirebon,

Puluhan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dari berbagai daerah di Kabupaten Cirebon berbondong-bondong hadir di acara Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), di Desa Gagasari, Gebang, Cirebon, Sabtu (28/7). Mereka berasal dari Kecamatan Astanajapura, Pangenan, Losari, Babakan, Pabedilan, Greged dan Dukupuntang.

 

Kehadiran mereka itu tidak dengan tanpa alasan. Selain karena mendapat undangan dari panitia pelaksana, juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi, berbagi pengalaman dan tukar gagasan antar pengurus PAC.

 

Ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon Hamdan Tsani Tyo yang turut hadir pada kegiatan itu mengapresiasi kedatangan para pengurus PAC tersebut. Menurutnya, jika hal itu dilestarikan, maka solidaritas antar pengurus PAC untuk membesarkan organisasi akan menjadi semakin kuat.

 

“Saya merasa senang beberapa kali dari pengurus anak cabang daerah lain bisa turut hadir di setiap acara Makesta. Dengan begitu, solidaritas antar pengurus PAC untuk membesarkan IPNU menjadi semakin terlihat”, katanya.

 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Hamdan ini menjelaskan pentingnya kaderisasi bagi organisasi. kaderisasi merupakan jantungnya organisasi. praktik kaderisasi yaitu mencari kader baru, membina dan mengembangkan potensinya.

 

Oleh karena itu, diharapkan Hamdan, seluruh kader IPNU Kabupaten Cirebon dapat bertanggung jawab atas jalannya pengkaderan organisasi.

 

“Jantungnya organisasi ada di kaderisasi. Kalau kita semua bisa memperbaiki kualitas pengkaderan IPNU, maka insya Alloh organisasi tercinta akan terus mengalami kemajuan”, pungkasnya.

 

(Muizz / LPP PC IPNU Kabupaten Cirebon)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *