Makesta IPNU IPPNU Tumbuhkan Rasa Cinta pada NU dan NKRI

Pelajar NU Cirebon,

PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kaliwedi menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Desa Ujungsemi yang kedua pada Sabtu-Ahad 3-4 Agustus 2019 dengan mengusung tema Membangun Kader Muda NU di Era Milenial yang Militan Berkarakter Aswaja dan Mencintai NKRI.

Serketaris PC IPNU Kabupaten Cirebon, Ikfal Al Fazri dalam sambutannya menyampaikan bahwa IPNU IPPNU merupakan ujung tombak Nahdlatul Ulama dalam menjaga nilai Ahlusunah Wal Jama’ah An Nahdliyah dan untuk menanamkan generasi muda mencintai NKRI.

“Pelaksanaan Makesta di Bulan Agustus bertepatan dengan bulan Kemerdekaan, maka kita sebagai ujung tombak Nahdlatul Ulama Pelajar NU harus menumbuhkan rasa cinta kepada NKRI,” ungkapnya.

Sementara Tabi’in Ketua PAC IPNU Kecamatan Kaliwedi berharap Makesta mampu memberikan pemahaman Aswaja An-Nahdliyah juga mampu menumbuhkan rasa cinta kepada NU dan NKRI.

“Makesta menjadi gerbang awal menjadi anggota IPNU IPPNU, maka disinilah pelajar harus belajar, berjuang dan bertaqwa sesuai Trilogi IPNU IPPNU,” terangnya.

Pelaksanaan Makesta selain kegiatan kaderisasi juga menjadi ajang silaturahmi antar PAC IPNU IPPNU se-kabupaten Cirebon. (Assegaf)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *