Selamat Jalan, Ayah Rekan Nu’man

Pelajar NU Cirebon, 

“Mohon keikhlasan dan ketulusan doanya untuk ayah saya, Bapak Arifin Bin Dartam yang sedang kritis”, Begitu pesan masuk dari Grup Whatsap PC IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon, Sabtu malam pukul 21.38 WIB. Ucapan dan doa datang dari rekan-rekan IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon agar Bapak Arifin lekas sembuh.

Selang sekitar satu jam, masuk lagi pesan Watshap yang mengabarkan, Bapak Arifin Ayahanda Sekretaris Lembaga Pers dan Penerbitan (LPP) PC IPNU Kabupaten Cirebon Nurcholish Nu’man ini meninggal dunia.

“Mohon do’a nya untuk bapaknya Nu’man, semoga Husnul Khotimah dan diterima amal ibadahnya,” ungkap Rafi selaku kader IPNU Kabupaten Cirebon yang juga rekan satu desa dengan Nu’man.

Kabar memeninggalnya Bapak Arifin dibenarkan salah seorang saudara Nu’man. Beliau meninggal di Rumah Sakit Semarang setelah baru saja tiba di ruang IGD. Pria yang memiliki dua putera ini meninggal karena jantung dan kolesterol yang dideritanya.

“Pada jam sembilan malam saya mendapat kabar dari pamannya Nu’man yang juga satu daerah kerjaan dengan beliau, bahwa pihak salah satu puskesmas rujukan melaporkan beliau tengah kritis. Lalu ayah Nu’man disarankan agar dibawa ke rumah sakit Karyadi, Semarang. Begitu tiba di ruang IGD tersebut, ayah Nu’man tidak ada nadinya setelah dicek segala macam. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun,” ungkapnya.

Hingga masih mewawancarinya melalui telepon Watshap, Jenazah Almarhum akan dibawa ke rumahnya, Desa Gemulung Lebak, Greged, setelah medapat surat izin dari kepala RT setempat. Almarhum akan dimakamkan Minggu pagi (4/07) sekitar pukul 09.00 WIB.

Bapak Arifin dikenal sosok yang ramah, dan mendukung penuh anaknya untuk belajar dan berorganisasi di IPNU. Keluarga beliau juga merupakan warga Nahdlatul Ulama (NU).

“Uwa Nu’man pernah menjadi pengurus MWC Greged. Saat ini beliau menjabat sebagai kepala sekolah MTs Al-Maijah Desa Gemulung Lebak. Selain itu, Pamannya Nu’man sekarang jadi pengurus PAC Ansor Greged, ” pungkas Rafi yang juga Demisioner Ketua PAC IPNU Greged.

(Mu’izz)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *