Makesta Greged, Peserta Diingatkan Dawuh Pendiri NU

Pelajar NU Cirebon,

Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Greged menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Sabtu-Minggu (26-27/12/2020), bertempat di Yayasan Al-Ihsan, Desa Nanggela, Greged.

Makesta PAC IPNU-IPPNU Greged ini merupakan yang ke-3. Kegiatan diikuti sebanyak 50 peserta.

Jariyan selaku Ketua Pelaksana mengatakan, Makesta sebagai langkah awal peserta dalam memahami Ahlussunah Wal Jama’ah. Ia berharap, setelah mengikuti Makesta ini,  para peserta dapat memahami, mengembangkan dan mengamalkan ajaran Ahlussunah Wal Jama’ah (Aswaja).

“Saya sangat berharap dengan hadirnya peserta bisa membawa NU di Kecamatan Greged lebih konsisten dalam mengamalkan Amaliyah NU”, katanya.

“Kita punya akal maka belajarlah, kita punya tekad maka berjuanglah dan kita punya hati maka bertaqwalah” tegasnya,” ungkapnya.

Ketua PAC IPNU Greged Arfan, sekaligus mewakili Ketua PAC IPPNU Greged berharap, Setelah diadakannya pengkaderan ini para pelajar NU dapat tergugah dan bersemangat untuk membumikan nilai-nilai Aswaja An-Nahdliyyah, khususnya di Kecamatan Greged.

“Semoga Rekan dan Rekanita bisa mengikuti kegiatan ini dengan Khidmat. Besar harapan saya, semoga pasca Makesta ini Rekan dan Rekanita bisa berproses dan merealisasikan imajinasi-imajinasi briliannya untuk kemajuan agama, bangsa dan negara” harapnya.

Ketua MWC NU Greged Ust. Satori hadir dan memberikan sambutan dalam acara. Ust Satori mengutip dawuh Pendiri Organisasi Nahdlatul Ulama (NU) Alm Al-Maghfurlah Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari dalam Kitab Qanun Asasi. Beliau mengingatkan,

“Marilah anda semua dan segenap pengikut anda dari golongan fakir miskin, para hartawan, rakyat jelata, dan orang-orang kuat berbondong-bondong masuk Jam’iyyah yang diberi nama Jam’iyyah Nahdlatul Ulama ini. Masuklah dengan penuh kecintaan, kasih sayang, rukun, bersatu, dan dengan ikatan jiwa raga,” jelasnya.

Ust Satori mengatakan, sekarang ini jumlah IPNU-IPPNU sangat banyak. Dengan banyakmya jumlah tersebut, diharapkan dapat bersatu dan terorganisasi. Sehingga organisasi ini diridhoi Allah SWT.

“Semoga para pengurus PAC IPNU-IPPNU Greged bisa istiqomah dalam menjalankan roda organisasinya,” harapnya.

Acara ini dihadiri oleh pengurus PAC IPNU Beber, PAC IPNU-IPPNU Astanajapura, PAC IPNU-IPPNU Susukanlebak dan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon.

Meskipun dalam keadaan Pandemi, namun acara tetap berjalan dengan khidmat. Dalam acara juga mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker hingga rajin mencuci tangan.

(Nu’man)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *