Pandemi Corona, Harlah IPNU-IPPNU Di Cirebon Digelar Secara Online 

Pelajar NU Cirebon,

Weru, [PNC] – Penyebaran virus corona atau Covid-19 membuat pemerintah menghimbau untuk tetap tinggal di rumah atau Sosial Distance. Hal itu dipatuhi oleh organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Cirebon.

Pimpinan Cabang (PC) IPNU dan IPPNU Kabupaten Cirebon menyambut baik himbauan tersebut. Baginya, ini menjadi momen untuk memaksimalkan belajar di rumah dan membuat kegiatan organisasi secara Online.

Ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon Hamdan Tsani Tyo mengatakan, pihaknya kini tengah melaksanakan berbagai perlomba’an secara online. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Lahir IPNU ke-66 dan IPPNU ke-65.

“Ini momen yang tepat, apalagi aktivitas sekolah diliburkan dan diganti dengan pembelajaran online”, katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun Pelajar NU Cirebon Online, berbagai perlombaan tengah diselenggarakan. Mulai dari lomba Dai, Membuat Puisi dan Karya Tulis Ilmiyah.

Ada juga lomba membuat video pendek. Karya dari masing-masing peserta, nantinya akan dipublikasikan di media sosial PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Cirebon.

Pendaftaran Lomba dibuka mulai hari ini, 27 Maret sampai dengan tanggal 15 April 2020 dengan cara menghubungi Ketua Pelaksana rekan Fajar 089664641500, Sekretaris Pelaksana rekan Ihya 083147544055 atau langsung ke masing-masing penanggung jawab Lomba.

Adapun batas akhir pengumpulan karya lomba yaitu tanggal 20 April 2020, dengan cara mengirim ke alamat email pcipnucirebon@gmail.com

Hamdan berharap, para pelajar NU Cirebon dapat memicu otak dan menggali bakatnya melalui lomba-lomba yang telah tersedia tersebut.

Dia juga berpesan kepada para pelajar NU Cirebon untuk selalu mentaati himbauan dari pemerintah. Seperti tidak berkeluyuran di ruang publik, giat belajar di rumah dan menjaga pola hidup sehat.

“Kita harus mengambil sisi positif dari cobaan virus Corona yang  telah menyebar luas di hampir seluruh dunia ini. Semoga kita semua selamat”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PC IPPNU Kabupaten Cirebon Farida Apriyani mengatakan, kegiatan perlombaan secara online menjadi langkah yang tepat untuk dipilih ditengah mewabahnya virus Corona.

Apalagi menurutnya, saat ini kita hidup berada di era Revolusi Industri 4.0. Sehingga, beragam alat teknologi yang mendukung perlombaan tersebut telah tersedia.

Meski begitu, lanjut dia, ini merupakan salah satu dari sekian banyak jenis kegiatan yang telah direncanakan. Hal itu karena pandemi Corona telah masuk ke daerah Kabupaten Cirebon, Sehingga jenis kegiatan yang lain yang bersifat tidak online tidak dapat dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Jadi, Mari ikuti lomba ini. Mari kita manfaatkan jaringan teknologi yang ada untuk menumbuhkan kreativitas pelajar di Kabupaten Cirebon”, pungkasnya.

Berikut pamflet masing-masing lomba :

 

 

 

(Abdul Mu’izz)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *