FOKUS KE SEKOLAH, IPNU-IPPNU MAN 4 CIREBON RESMI DILANTIK

Pelajar NU Cirebon, PC IPNU IPPNU Kabupaten Cirebon resmi melantik PK IPNU-IPPNU MAN 4 Cirebon, Jum’at (3/1)

Dengan Mengusung tema “Menumbuhkan IPNU-IPPNU untuk Pendidikan”. Acara yang bertempat di Aula MAN 4 Cirebon ini diikuti 30 pengurus IPNU-IPPNU MAN 4 Cirebon.

Ketua Pelaksana, Faiz mengatakan bahwa Pelantikan dan Rapat kerja PK dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kreativitas pelajar di Cirebon khususnya di MAN 4 Cirebon.

“Acara pelantikan dan Rapat Kerja Pimpinan Komisariat bertujuan untuk mengonsep berbagai program-pogram yang positif, yang kemudian akan disepakati’’ ungkapnya.

Sementara itu ketua PK MAN 4 Cirebon, Ivan Riana mengatakan bahwa hadirnya IPNU-IPPNU di MAN 4 Cirebon ini sebagai wadah para pelajar untuk mengamalkan Amaliah Aqidah Ahlu sunnah wal jama’ah an-Nahdiyyah.

“Saya harap para pengurus bisa mengamalkan amaliah aqidah ahlusunnah wal jama’ah kepada temannya yang belum bergabung dengan IPNU. Kemudian juga para pengurus harus bisa mengembangkan dari sisi intelektual, akademik, dan keagamaanya di sekolah ini” terangnya.

Sejalan dengan itu, ketua PK IPPNU MAN 4 Cirebon, Gina Khouirunnisa mengungkapkan rasa terimaksih kepada seluruh jajaran panitia yang telah menyukseskan acara.

“Rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh kepanitian pada acara ini, terkususkan kepada para pembina-pembina kita dan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Pabuaran juga, yang sudah membimbing kami dari awal pembentukan dan sampai pada acara inti yaitu pelantikan.” katanya.

Hadir juga Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Cirebon, Hamdan Tsani Tyo berharap para pengurus ini harus tetap militan dalam berorganisasi.

“Satu tahun kedepan, kalian harus mempunyai visi dan misi untuk IPNU-IPPNU di MAN 4 Cirebon ini, semoga acara pelantikan ini bukan hanya sebatas serimonial belaka, akan tetapi jadikan acara pelamntikan ini pemecut kalian semua agar terus berkidmat di dalam Organisasi ini” tegas Ketua.

Pada acara kali ini juga hadir Wakil Kepala Sekolah Kurikulum MAN 4 Cirebon, Qosim, ia mengapresiasi sekali adanya IPNU-IPPNU di MAN 4 cirebon ini.

“Saya harapkan semua pengurus pimpinan komisariat harus jadi mobilitas dari eskul yang lain, bahwa kita harus tunjukan, IPNU-IPPNU di MAN 4 ini selalu ada, baik ituh dalam bidang Keagamaan maupun sosial.” pungkasnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan Rapat kerja Pimpinan Komisariat, yang didampingi Oleh Pengurus Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU kabupaten Cirebon. (Subhan H).

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *