Makesta Gegesik Bertekad Lahirkan Kader Aktif Bermasyarakat

Pelajar NU Cirebon

Gegesik [PNC) – Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU Kecamatan Gegesik menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) selama dua hari, pada Minggu-Senin (29-30/12/19).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Gegesih ini mengusung tema “Mengenalkan Nilai ASWAJA, Menumbuhkan Nasionalisme dan Menerapkan Di Kehidupan Bermasyarakat”.

Kiai Syamsuddin selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al Muhajirin Gegesik, merasa bangga terhadap semangat para kader IPNU dan IPPNU dalam membuat kegiatan kaderisasi. Ia berharap, para peserta dan panitia dapat terus melebarkan sayap-sayap NU, khususnya di daerahnya sendiri.

“Kader IPNU dan IPPNU harus bisa meleberkan sayap sebelum melambung tinggi. Dalam artian harus bisa membenahi daerahnya sendiri terlebih dahulu”, harapnya.

Departemen Kaderisasi PC IPNU Kabupaten Cirebon, Sihabudin menegaskan bahwa Makesta merupakan gerbang awal Nadlatul Ulama dalam mengenal NU dan menjadi anggota IPNU-IPPNU. Melalui Makesta, kata Sihab, para pelajar dan pemuda telah menunjukkan identitasnya sebagai pelajar NU.

“Melalui IPNU-IPPNU, kita akan mengenal Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyyah serta Nasionalisme-nya”, ungkapnya.

Sementara Ketua pelaksana acara, Amar berharap bahwa IPNU dan IPNU di Kecamatan Gesik dapat lebih aktif dan lebih baik lagi.

“Selain itu, saya berharap para peserta bisa fokus dan antusias selama mengikuti seluruh rangkai acara”, pungkasnya.

Makesta diikuti sebanyak 60 peserta. Adapun materi kegiatannya antara lain : Ke-Ahlussunah Wal Jamaah-an, ke-NU-an, Kebangsaan, Keorganisasian, Kepemimpinan, Ke-IPNU-an, ke-IPPNU-an, diisi dengan beberapa game-game.

Penulis : Assegaf
Editor : Muizz

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *