Tingkatkan Kualitas Jurnalisme, IPNU IPPNU Asjap Gandeng Pimpinan Pusat

Pelajar NU Cirebon,

Lembaga Pers dan Penerbitan (LPP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Astanajapura bekerjasama dengan LPP Pimpinan Pusat (PP) IPNU menggelar Kantin (Kajian Rutin) di kediaman salah seorang kader IPNU, Fadli, di desa Mertapadawetan, Astanajapura, Cirebon, Jumat (26/9).

Kajian yang memasuki episode keenam ini diisi dengan pelatihan Jurnalistik.

Pada kesempatan acara tersebut langsung difasilitatori oleh Direktur LPP IPNU, M Syakir Ni’amillah Fiza. Pria yang akrab disapa Syakir ini menyampaikan teori metode penulisan jurnalistik atau berita acara.

Selanjutnya, pria Direktur LPP PP IPNU ini mengintruksikan kepada para peserta untuk praktik membuat berita acara kegiatan yang sedang dilaksanakannya saat itu juga.

Para peserta itu nampak serius dan antusias. Walau hanya 20 menit berlatih, mereka berhasil membuat berita acara kegiatan yang tengah dilakukannya saat itu juga.

“Saya merasa senang dan gembira mengikuti kegiatan ini, karena saya bersama rekan-rekan yang lain sudah menanti lama ingin mengikuti kegiatan ini. Apalagi disini kita sekaligus praktik langsung membuat berita acara”, ungkap akwan, salah seorang peserta acara.

Acara itu diikuti oleh 15 peserta yang tergabung dari perwakilan Pimpinan Panting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU se-Kecamatan Astanajapura.

Ketua pelaksana, Abdul Mu’izz menuturkan bahwa pelatihan ini bertujuan sebagai pembekalan diri dalam memahami dunia kepenulisan. Hal itu, katanya, penting dilaksanakan apalagi para peserta mempunyai tanggung jawab dalam meliput kegiatan IPNU dan IPPNU di daerahnya masing-masing.

“Kegiatan ini penting sebagai bekal para peserta untuk menguatkan media sosial organisasi di daerahnya masing-masing. Misalnya membuat berita acara disetiap kegiatan IPNU dan IPPNU yang sedang dilaksanakannya”, pungkasnya.

(Wasmin)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *