Gelar Makesta Ke-4, IPNU-IPPNU Gegesik Tumbuhkan Semangat Kepengurusan Periode Baru

0

Dalam upaya menebar nilai Aswaja Annahdliyyah serta menumbuhkan rasa Nasionalisme, Pimpinan Anak Cabang IPNU dan IPPNU Kecamatan Gegesik menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dengan mengusung tema “Implementasi Nilai Dasar Pancasila dan keaswajaan untuk Generasi Muda NU yang Nasionalis, Kritis dan Agamis ”.

Mewujudkan semangat dalam kepengurusan baru, PAC IPNU-IPPNU Gegesik mengadakan salah satu agenda kaderisasinya yaitu MAKESTA. Agenda ini berlangsung selama dua hari 1 malam, bertempat di SDN 1 Kedung Dalem selama dua hari, pada Kamis-Jum’at (29-30/12/22)

Rois Syuriyah MWC NU Gegesik, KH. Zainal Arifin mengungkapkan, “Tetaplah semangat berkhidmat di NU khususnya para pelajar, melalui adanya Makesta menjadikan gerbang utama bergabung IPNU-IPPNU dalam mempelajari materi-materi NU, dll.” ujar beliau.

Mengusung tema Makesta ke-4 yakni “Implementasi Nilai Dasar Pancasila dan Keaswajaan untuk Generasi Muda NU yang Nasionalis, Kritis dan Agamis”, bertujuan untuk menanamkan nilai dasar Aswaja dan Pancasila di kalangan pelajar. Agar para pelajar bisa terhindar dari faham faham radikal dan kenakalan remaja.” ucap tegas ketua pelaksana, Annisa Azzahra.

Makesta ke-4 kali ini, dihadiri Muspika Gegesik, Pemdes Kedung Dalem, Kepala Sekolah SDN 1 Kedung Dalem, Rois Syuriyah MWC NU Gegesik dan Banom NU Gegesik.

Makesta diikuti sebanyak 40 peserta, mayoritas peserta makesta berasal dari OSIS dan organisasi ekstrakurikuler, terutama para pelajar se-kecamatan Gegesik.

Adapun materi makesta yang disajikan kepada para peserta antara lain, Ke-Ahlussunah Wal Jamaah-an, ke-NU-an, Kebangsaan, Keorganisasian, Kepemimpinan, Ke-IPNU-an, ke-IPPNU-an.

Penulis : Amar Mujahid

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *