PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ciledug Gelar Upgrading dan Pembekalan Rakerancab 

 

Ciledug. PAC IPNU-IPPNU Ciledug menggelar Upgrading dan pembekalan Rakerancab dengan tema “Menumbuhkan Literasi di Kalangan Pelajar NU”. Bertempat di Sekretariat kantor bersama NU kecamatan Ciledug (20/02/2022)

Acara tersebut digelar atas dasar mempersiapkan calon pengurus PAC IPNU-IPPNU Ciledug agar siap bertanggung jawab di dalam organisasi lewat acara ini.

Adapun narasumber pada acara ini Muhammad Assegaf selaku wakil ketua V PC IPNU Kab. Cirebon dan Fatkah Mukhlisiady dari aktivis gerakan literasi Kab. Cirebon. Kedua narasumber menyampaikan bahwa penting nya sekali gerakan literasi di kalangan pelajar, mengingat masih rendahnya masyarakat kita untuk membaca, ditambah dengan adanya gadget yang sudah dipegang oleh setiap anak, remaja, dewasa, dan orang tua menjadi tantangan sendiri bagaimana gerakan literasi ini untuk tetap berbaur dengan masyarakat lewat membaca buku.

Muhammad Assegaf selaku Wakil Ketua V mengungkapkan nya revolusi gerakan literasi di tengah-tengah masyarakat “Sekarang kita sering kali membas revolusi industri, revolusi nuklir akan tetapi ada yang lebih menarik lagi yaitu membahas revulusi perpustakaan, sudah semestinya perpustakaan ada dikalangan masyarakat, guna meningkatkan ilmu dan pengetahuan ” ungkapnya

Sementara itu Fatah Mukhlisiady mengatakan bahwa gerakan literasi ini harus dikonsep secara matang. “Harapanya dengan adanya diskusi ini rekan rekan iya yang ada di IPNU-IPPNU kecamatan Ciledug bisa mengkonsep kegiatan literasi dengan baik, bisa dengan diskusi bedah, khataman buku, bahkan membaca dan menulis” ujar muiz sapaan akrabnya.

Kemudian ketua PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Ciledug mempunyai tujuan tersendiri dengan adanya acara upgrading dan pembekalan Rakerancab ini. Ketua PAC IPNU Ciledug mempunyai keinginan bahwa pelajar NU harus peka terhadap lingkungan yang ada di masyarakat. “Wadah ini menjadi salah satu program yang kami sudah rencanakan, agra temen temen pengurus secara individu sudah siap dan mateng untuk menjalankan roda organisasi” Kata M. Kusoy.

Berbeda dengan ketua IPPNU Ciledug yang mempunyai harapan bahwa gerakan literasi ini bukan hanya sacara rencana akan tetapi ada bukti nyata secera eksekusi. “Semoga ini bukan hanya renca, tetapi harus bener bener di buktikan, agar gerakan literasi ini bisa berjalan sampai masa kepengurusan kita selesai ” Ucap Neng selaku ketua IPPNU kecamatan Ciledug.

Dengan kegiatan tersebut banyak menghasilkan beberapa poin, diantaranya penguatan kepengurusan, mengkonsep program dengan mateng, kerja nyata bukan hanya sekedar wacana, peka terhadap situasi dan kondisi yang ada di masyakat, gerakan literasi yang harus di berdayakan secara optimal.

Penulis : M shubhan Hudzaifa S. Ag

Editor : Dewi

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *