Siap-siap! Ini Rangkaian Agenda Pelantikan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon 2021-2023

Pelajar NU Cirebon

Segenap pengurus Pimpinan Cabang (PC) IPNU dan IPPNU Kabupaten Cirebon Masa Khidmat 2021-2023 bakal dilantik, Jumat – Sabtu (25-26/6) mendatang. Pelantikan ini memiliki konsep membuka ruang literasi dan kreasi bagi para kader dan anggota IPNU-IPPNU.

“Semoga semangatnya membawa nuansa menuju IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon Transformatif & Good Leader. Para kader dan anggota dapat lebih bersemangat untuk berliterasi dan berkreasi, ” Kata Sihabudin selalu Ketua Pelaksana Acara.

Pelantikan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon bakal dipusatkan  di Gedung PCNU Kabupaten Cirebon, Jl Dewi Sartika Nomer 9, Sumber. Akan ada serangkaian acara yang bagi para kader dan anggota tentu bisa ikuti.

Ada apa saja sih agenda yang bakal meriahkan pelantikan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon? Berikut detailnya:

1. Workshop Kesehatan Mental dan Pernikahan Anak.

Keseruan pelantikan bakal dibuka dengan Workshop bekerjasama dengan Umah Ramah dan Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Kabupaten Cirebon. Workshop ini mengusung tema Kesehatan Mental Pelajar dan Pernikahan Anak. Para kader dan anggota IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon berkesempatan hadir dan duduk menyimak jalannya pembahasan.

Melalui acara ini, para kader dan anggota IPNU-IPPNU diharapkan dapat menghargai dirinya dengan menjaga kestabilan imunitas dirinya dari mental disorder. Melalui kegiatan ini juga para kader dan anggota diharapkan bisa menjaga organisasi IPNU-IPPNU yang ramah pelajar. Sehingga dapat bersaing secara sehat dalam menghadapi tantangan zaman.

2. Sosialisasi Ekonomi Kreatif

Selanjutnya, akan ada sosialisasi ekonomi kreatif bersama Bank Indonesia (BI). Para peserta akan mendapatkan pengetahuan bagaimana caranya melakukan pemberdayaan ekonomi kreatif. Melalui sosialisasi ini, diharapkan para kader dan anggota IPNU-IPPNU bisa bisa lebih mandiri, meskipun notabene masih usia pelajar.

Jadi, kapan lagi bisa berbincang ekonomi kreatif bersama BI? Pastikan rekan dan rekanita hadir dan simak dengan baik jalannya pembahasan.

3. Penampilan Tari

Pelantikan juga bakal dimeriahkan dengan penampilan dari para kader dan anggota IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon. Seperti paduan suara, tari topeng dan tari saman. Panitia masih membuka ruang bagi kader dan anggota IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon yang lain, dengan melihat kondisi waktu jalannya acara.

4. Launching Batik IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon

IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon patut berbangga karena akan memiliki batik khas daerah sendiri. Hal itu ditandai dengan bakal diselenggaraknanya Launching Batik IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon pada rangkaian acara pelantikan.

Dengan memiliki batik khas daerah sendiri, diharapkan identitas budaya tradisional Kabupaten Cirebon akan lebih melekat dalam jiwa kader  dan anggota IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon. Para kader dan anggota pun bisa memesan dan memakainya pada setiap menjalani aktivitas sehari-hari.

5. Pameran & Jualan produk UMKM

Sedikitnya akan ada 5 produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat yang meramaikan jalannya pelantikan. Mulai dari Kedai Nas, Kopi Gus, Kopi Klasik, Cafe Moza, Toko 25 Grup hingga Risma Collection. Dengan menempati stand yang disediakan panitia, para pelaku UMKM tersebut akan mengenalkan produk usahanya dan saling berbagi tentang cara menjadi wirausahawan.

Sejumlah Tokoh NU Founding Father pun  dijadwalkan akan  hadir pada pelantikan tersebut. Diantaranya, Rais Suriyah PBNU KH Mustofa Aqil Siradj, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon KH Wawan Arwani, Ketua PCNU Kabupaten Cirebon KH Aziz Hakim Syaerozi, Pengasuh Ponpes An-Nadwah Buntet KH Muhammad Abbas Billy Yachsy, serta tamu undangan yang lainnya.

Demikian rangkaian acara pelantikan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon masa khidmat 2022-2023. Pastikan rekan dan rekanita tidak melewatkan acara. Semua rangkaian kegiatan dapat rekan dan rekanita ikuti.

(Mu’izz)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *