Dilantik, PAC IPNU-IPPNU Pabuaran Bertekad Bangun Desa dengan Keberagaman 

Pelajar NU Cirebon,

Pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Pabuaran Masa Khidmat 2020-20202 resmi dilantik, Sabtu (26/12/20). Pelantikan dipimpin langsung Ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon Hamdan Tsani Tyo dan Ketua PC IPPNU Kabupaten Cirebon Farida Priyani. 

Pelantikan berpusat di Gedung Serbaguna Desa Hulu Banteng Lor. Untuk Kepemimpinannya, IPNU akan dikomandoi Albizar. Sedangkan IPPNU akan diketuai Bunga Mayasari.  

Pembina PAC IPPNU Pabuaran Devi Farida mengapresiasi dilantikanya para pengurus. Devi berpesan kepada para pengurus untuk dapat hadir di tengah-tengah masyarakat. Kuncinya,  para pengurus harus bisa bersinergi baik antarormas maupun antarumat beragama.

“Ahmadiyah, Muhammadiyah, Kristen Katolik, hingga Konghucu harus dilibatkan. Ini menjadi pacuan anak IPNU-IPPNU untuk tidak stagnan. Sinergi gerakan sosial IPNU-IPPNU harus ada perubahan.” katanya. 

Devi mengatakan, banyak ruang di masyarakat yang harus diperankan para pengurus. Mulai dari pendidikan hingga sosial. Devi menyampaikan, kegiatan Santunan Anak Yatim dan Bersih-Bersih Masjid adalah salah satu contohnya.

Sementara itu, Ketua PAC IPNU Pabuaran Albizar mengatakan, banyak program yang akan dilakukan para pengurus kedepan. Namun, langkah pertama yang akan dilakukannya yaitu menyatukan persepsi dan aksi.

“Kita harus menyatukan para pengurus untuk semangat turun ke desa-desa. Kita akan sering melaksanakan kajian dan bakti sosial. Ini sudah jadi prinsip pendiri IPNU Kia Tholcah Mansoer,” katanya. 

Lanjut Albizar, semangat menyatukan persepsi dan aksi itu ditularkan ke Pengurus Ranting (PR). Caranya dimulai dari menjaga komunikasi, baik secara langsung maupun melalui  grup Watshap anggota dan kader.

Albizar berharap, PAC IPNU-IPPNU Pabuaran dapat menjadi pelopor perubahan. Sebab menurutnya, membangun desa akan lebih maksimal jika dibarengi dengan membangun keberagaman.

“Sehingga saya berharap masyarakat  secara lebih luas bisa mengajak anaknya untuk aktif ber-IPNU dan IPPNU,” pungkasnya.

Usai dilantik, para pengurus menggelar Dialog Interaktif Keberagaman Lintas Iman. (Muiz)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *