Bagian dari Inovasi di Bidang Kaderisasi, PAC IPNU IPPNU Kec. Babakan Gelar Makesta Sekaligus Pergasami

0

 

Cirebon, Pelajar NU Cirebon – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Babakan menggelar kegiatan masa kesetiaan anggota (Makesta) di MDTU Islamiyah  GUPPI, Desa Babakan.

Kegiatan makesta digelar selama dua hari, 14-15 September 2024. Selain makesta yang menjadi kegiatan kaderisasinya IPNU IPPNU, sebagai bagian dari inovasi di bidang kaderisasi, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Babakan juga mengiringi kegiatan makesta dengan Perkemahan Gabungan Sabtu Minggu (Pergasami).

Instruktur PC IPNU Kabupaten Cirebon asal Babakan, Syarif Hidayatullah mengatakan, Pergasami merupakan iringan kegiatan yang tujuannya untuk menarik minat para pelajar untuk bergabung menjadi anggota IPNU IPPNU.

“Pergasami ini tujuannya untuk menarik minat dan menjadi cara atau inovasi supaya progres kaderisasi PAC IPNU IPPNU Kecamatan Babakan berjalan lancar,” ujarnya.

Karena diiringi dengan kegiatan Pergasami, materi makesta, katanya, dipadatkan. Setelah materi selesai, kegiatannya akan langsung dilanjutkan dengan kegiatan senang-senang dan berbau kepanduan. Membuat api unggu, pentas seni dan seterusnya.

Penulis: Ega Adriansyah

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *