Dua Siswa SMP Khas Kempek Raih Juara Kaligrafi Tingkat Kabupaten

0

Dua Siswa SMP Khas Kempek Cirebon patut berbangga dan dibanggakan. Pasalnya mereka berhasil meraih juara Lomba Seni Kaligrafi Tingkat Kabupaten pada Gebyar Muharram dan HUT RI, Sabtu (14/8/2022).

Kompetisi tingkat SMP dan SMA Sederajat ini digelar oleh IRMA Masjid Al Jabar Plumbon Kabupaten Cirebon. Acara diselenggarakan untuk memperingati bulan Muharrom dan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Dalam kejuaraan tersebut, SMP Khas Kempek mengirimkan delegasi sebanyak 4 siswa. Dua diantaranya meraih juara. Gelar tersebut diraih siswa kelas 9 Azkal Azkia dan siswa kelas 8 M. Fauzi Aqil Ad Dilamy.

“M. Fauzi Aqil Ad Dilamy dari Siswa Kelas 8 menyabet juara 3. Sedangkan Azkal Azkia meraih juara 2. Mereka berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan dari panitia acara,” ujar Guru Kaligrafi SMP Khas Kempek Cirebon Ustadz Abdurrohman

Menurutnya, para peserta siswa SMP Khas Kempek ini telah berlatih lama sebelum mengikuti even. Bahkan, kata dia, seni kaligrafi sudah menjadi program unggulan sekolahnya.

“Kreasi Seni Kaligrafi menjadi makanan sehari-hari para siswa SMP Khas Kempek dalam menggapai mimpi. Sebab Seni kaligrafi menjadi konsentrasi pembelajaran para siswa SMP Khas Kempek dalam mata pelajaran Seni Budaya dan Prakarya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Khas Kempek Ustadz Muhammad Bin Ja’far mengapresiasi para siswanya yang telah mengikuti kejuaraan ini. Terutama kepada dua siswanya yang berhasil menyabet juara.

Ia pun meminta kepada para siswanya itu untuk tidak cepat merasa puas. Ia berharap prestasi yang diraihnya dapat memicu semangat untuk bisa berprestasi di tingkat provinsi, nasional dan internasional.

“Kami akan terus mensuport dengan melatihnya secara rutin. Semoga para siswa bisa bersaing bukan hanya di kancah daerah akan tetapi sampai ke kancah¬† nasional dan duni,” pungkasnya.

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *