Baksos Ramadan, PAC IPNU IPPNU Pangenan Berbagi Takjil Hingga Santuni Anak Yatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pengenan menebar kebaikan pada momen ramadan. Badan Otonom NU ini menggelar acara amal dan religius, Minggu, (24/4/22).

Bertempat di salah satu pengurus PAC IPPNU Pangenan, Siti Konaah, Desa Pangenan, mereka menyelenggarakan santunan, khataman quran dan pembagian takjil. Kegiatan ini mengusung tema ‘Berbagi Kebahagiaan di Bulan yang Penuh dengan Berkah’ untuk menebar kebaikan di bulan suci ini.

Kegiatan diawali dengan do’a khataman qur’an. Setelahnya santunan anak yatim, berbagai takjil dan ditutup dengan buka puasa bersama kader PAC IPNU IPPNU Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon.

Ketua PAC IPNU Pangenan Jauharudin mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya menjalin silaturahmi dan menebar baikan di bulan suci ramadan. “Semoga dengan diadakannya kegiatan-kegiatan positif seperti do’a khotmil qur’an, Santunan anak Yatim dan Berbagi Takjil ini, kita senantiasa mendapat berkah di bulan suci ramadhan. “ujarnya.

Sementara itu, Pemimpin Doa Khataman Qur’an Kiai Muhammad Hasyim mengapresiasi semangat gotong royong para pengurus yang telah mensukseskan acara ini. Ia berpesan kepada para pengurus untuk istiqomah membaca alquran dan mengadakan kegiatan bakti sosial.

“Jangan lupa selalu membaca Alquran, membaca Qur’an itu harus memiliki target minimal satu bulan sekali khatam dan targetnya itu harus dari diri sendiri dan tetap menyantuni anak yatim”

Menurutnya, dalam surat Al-Ma’un dijelaskan, salah satu contoh pendusta agama adalah yang lalai terhadap anak yatim. Sedangkan hukum pendusta agama dosa besar.”Jadi,  kader IPNU dan IPPNU harus ikhlas santuni anak yatim ya, karena insya allah nanti uang kalian akan digantikan oleh Allah berkali-kali lipat”  pungkasnya.

(Khumaedi NZ).

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *