IPNU IPPNU Astanajapura Masa Khidmat 2022-2024 Resmi Dilantik

Cirebon – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon menggelar acara pelantikan Masa Khidmat 2022-2024 dan Rapat Kerja (Raker).

Acara yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Kanci Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon itu mengusung tema “Membangun Sinerji Perkuat Organisasi Menuju Pelajar NU yang Militan”. Minggu, (27/3/22).

Ketua Pelaksana, Ahmad Salabi menyampaikan, bahwa acara berjalan dengan baik dan tanpa kendala sedikitpun.

Ia berharap, dengan dilanjutnya acara raker setelah pelantikan ini kedepan dapat menghasilkan program-program yang baik.

“Program-program yang akan ditetapkan semoga bisa dipertanggungjawabkan dan bisa membuat pengurus lebih kompak dan solid,” katanya.

Alan Nugraha selaku ketua IPNU Astanajapura menjelaskan, IPNU IPPNU harus militan dalam melakukan pengkaderan dan melaksanakan program-program kemasyarakatan.

“Pelajar NU harus militan, karena IPNU dan IPPNU merupakan wadah proses pengkaderan pertama di Nahdlatul Ulama” ujarnya.

Lebih lanjut, Alan mengatakan, adanya pelantikan ini merupakan suatu bukti berjalannya organisasi dengan baik, karena berhasil menciptakan regenerasi.

Pelantikan itu dihadiri juga oleh Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Astanajapura, KH Syafii.

Dalam sambutannya itu, Kiai Syafi’i memberikan arahan bahwa Pelajar NU harus mengedepankan akhlak dalam melaksanakan kegiatan organisasinya.

“IPNU IPPNU dalam melaksanakan kegiatan harus mengedepankan etika yang baik, karena akan dilihat masyarakat umum,” ujar Kiai Syafi’i.

Sebagai informasi, acara pelantikan itu juga dihadiri langsung oleh ketua PC IPNU IPPNU Kabupaten Cirebon sekaligus melantik pengurus baru, Ketua MWC NU Astanjapura, Perwakilan Polsek Astanajapura, Banom NU se-Kecamatan Astanajapura, dan pembina IPNU IPPNU Astanajapura.

Setelah prosesi pelantikan, acara dilanjut dengan Rapat Kerja (Raker) pengurus IPNU IPPNU Astanajapura.

Rapat kerja dilakukan untuk membuat dan menyepakati program-program organisasi selama dua tahun kedepan.

(Osid)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *