Makesta PAC IPNU IPPNU Panguragan, Usung Tema Orkestrasi Pelajar NU Menjaga Nilai-Nilai Aswaja 

 

Cirebon (22/1/2022). Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ulama (IPPNU) kecamatan Panguragan secara resmi menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di MI Al-Uluwiyah Panguragan.

 

Makesta ini di hadiri oleh pembina IPPNU Panguragan Ibu Azizah, Muslimat NU Panguragan Ibu Ziyah, Ketua PC IPNU kabupaten Cirebon Rekan Yusuf, Ketua PC IPPNU kabupaten Cirebon, Rekanita Devi Farida, dan di hadiri 25 Peserta Makesta.

 

Ketua pelaksana makesta Alfin mengatakan, tujuan di gelarnya makesta IPNU-IPPNU Panguragan itu untuk menambah anggota baru atau kader muda baru, apalagi IPNU-IPPNU sempat mati suri, dan untuk menumbuhkan semangat baru dan menambah anggota baru.

Menurut Alfin, dengan digelarnya makesta IPNU-IPPNU Panguragan itu untuk menambah ghiroh semangat baru dan menambah generasi baru.

Alfin mengatakan “dengan digelarnya makesta ini, untuk menambah wawasan, semangat ghiroh di organisasi ini dan menambah generasi baru.”

 

Devi mengatakan, untuk makesta PAC IPNU-IPPNU Panguragan sangat relevan temanya dengan arah dan tugas pokok IPNU-IPPNU mengawal nilai Aswaja An-Nahdiyah sampai kepada Pelajar NU. Output ini akan membentuk rekan dan rekanita yang masif dalam menyebarkan aqidah Aswaja An-Nahdiyah menjadi Pelopor untuk setiap tingkatan baik di sekolah maupun di pondok pesantren.

Devi mengatakan, ” tema dari makesta PAC IPNU – IPPNU Panguragan sangatlah relevan, arah dan tugas pokok IPNU-IPPNU mengawal nilai Aswaja An-Nahdiyah sampai pada pelajar NU. Ouputnya akan membentuk rekan-rekanita masif dalam dalam menyebarkan aqidah Aswaja An-Nahdiyah menjadi Pelopor untuk setiap tingkatan baik di sekolah maupun di pondok pesantren.” ucap Devi.

 

Harapan dari pembina IPPNU Panguragan Ibu Azizah, sebagaimana kita tahu IPNU-IPPNU sebagai organisasi kaderisasi, jadi harus ada estafet setelah kepengurusan ini, kedepannya semoga lebih progres lagi, lebih semangat lagi, lebih kreatif lagi dari kepengurusan sebelumnya.

Siti Fadilah (Dept. Kominfo PC. IPPNU Kab. Cirebon).

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *