Hadiri Latin-Latpel, Kiai Aziz: Kaderisasi IPNU-IPPNU Perlu Inovasi

Ketua PCNU Kabupaten Cirebon Kiai Aziz Hakim Syaerozi menghadiri sekaligus membuka Latihan Instruktur (Latin) dan Latihan Pelatih (Latpel) PC IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon, Jumat (5/11/2021).
Dalam sambutannya, Kiai Aziz mengapresiasi terlaksananya kegiatan. Kiai Aziz mengatakan, dalam kaderisasi IPNU-IPPNU membutuhkan instruktur dan pelatih yang handal.
Menurut beliau, kegiatan Latin-Latpel penting dilaksanakan pada setiap periode kepengurusan. Sebab berdampak positif pada keberlangsungan regenerasi organisasi IPNU-IPPNU.
Kiai  Aziz pun berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan  dengan maksimal.
“Kalau kegiatan ini tidak dimanfaatkan dengan maksimal, akan mengalami kerugian. Bahkan bisa mengalami kemunduran bagi PC IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon mendatang. Sebab wawasan dari acara ini nantinya ditransmisikan kepada kader-kader yang lain.” ungkapnya.
Perlu Inovasi Pengkaderan
Kiai Aziz mengingatkan, banyak tantangan yang harus dihadapi PC IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon saat ini. Sebab, pandemi Covid-19 yang telah hampir melewati 2 tahun ini merubah telah membuat percepatan teknologi melonjak. Sehingga berdampak pada seluruh siklus kehidupan. Termasuk siklus gerakan dakwah NU.
Kang Aziz mencontohkan, aplikasi zoom meeting saat ini menjadi instrumen yang sangat dibutuhkan untuk menghimpun manusia untuk saling berkomunikasi. Bahkan menjadi instrumen resmi pemerintah dalam menggelar pertemuan. Padahal sebelum pandemi, aplikasi ini belum begitu dikenal.
Karena itu Kiai Aziz berpesan, para peserta bisa merubah cara pandangnya ditengah percapatan teknologi saat ini. Beliau berharap para peserta bisa membuat inovasi konsep kaderisasi dalam keadaan pandemi covid-19.
“Kalau orang lain sudah bayak memproduksi wawasan pengetahuan dengan menampilkan karya di media sosial. Kita juga harus bisa melakukan begitu. Kalau tidak, kita akan tertinggal jauh, ” pungkasnya.
*Mu’izz
Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *