Makesta dan Pelantikan IPNU-IPPNU Gempol, Usung Tema Pelajar Produktif-Inovatif

Pelajar NU Cirebon

[Gempol] – Kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang diselenggarakan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Gempol, Sabtu-Ahad (2-3/10/21) berlangsung dengan khidmat dan antusias. Pasalnya semangat, senyum dan gembira tampak dirasakan para pesertanya.

Kegiatan yang bertempat di Gedung KBNU Gempol ini diikuti 60 peserta yang mayoritas berasal dari berbagai desa di Kecamatan Gempol. Sebagian lainnya dari desa luar kabupaten Cirebon.

Acara dibuka pukul 08.30 WIB. Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir
dan Rois Syuriah MWC NU Gempol KH. Muhammad Ja’far, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Gempol KH. Mahmudi Abdillah dan Sekretaris PC IPNU Kabupaten Cirebon Shihabuddin serta beberapa tokoh Banom NU Kecamatan Gempol.

KH. Mahmudi Abdillah berharap melalui kegiatan ini dapat mendobrak semangat generasi pemuda NU di kecamatan Gempol. Senanda, KH Muhammad bin Ja’far menyampaikan pesan-pesan semangat, nasihat, sejarah, fikrah, dan harakah tokoh besar Nahdlatul ‘Ulama di Kecamatan Gempol.

Sekretaris PAC IPNU Kecamatan Gempol Ahmad Jiharka mengatakan, Makesta dan Pelantikan IPNU-IPPNU Kecamatan Gempol kali ini mengangkat tema ‘Mewujudkan Pelajar NU yang Produktif dan Inovatif yang Berpedoman Ahhlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyyah’.

“Dalam hal ini juga kami memunculkan tagline Pelajar Inventif yang berarti pandai mencipta atau merancang generasi yang mampu berkarya dan memberdayakan bidang minat-bakat para peserta-pesertanya” ujarnya.

Senada, Ketua Pelaksana Muhammad Agung Rizki Makesta II dan Pelantikan Pengurus ini dalam rangka menciptakan wadah atau ruang berproses bagi pelajar NU guna meningkatkan kualitas dan mencari potensi setiap individu untuk menyalurkan minat dan bakatnya.

“Dalam menjalankan roda berorganisasi harus totalitas dan harus lebih baik. Jika tidak lebih baik, lebih baik tidak menjalani roda organisasi. Karena itu, kunci suksesnya satu acara ini berkat bekerja sama, saling melengkapi dan saling memahami” ungkapnya.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan tujuh sesi Materi Makesta yang disampaikan oleh diantaranya Ketua PP IPNU Bidang Organisasi Hasan Malawi, Pengasuh Pondok pesantren KHAS Kempek KH. Afif Yahya Aziz dan Kader PMII Cirebon Ridho Arafat.

Agenda Makesta berlangsung sampai pukul 09.57 WIB. Setelah itu, acara dilanjut dengan Pelantikan pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Gempol.

 

Penulis : Aji (Kader IPNU Kecamatan Gempol)

Editor : Muiz

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *