Belasan Peserta Ikuti Pelatihan Kelas Menulis dan Desain

Bertempat di Kantor PCNU Kabupaten Cirebon, pada Minggu pagi (15/5) sejumlah 17 peserta mengikuti pelatihan menulis dan desain yang diselenggarakan PC IPNU Kabupaten Cirebon.

Para peserta yang biasa dipanggil rekan-rekanita, sapaan akrabnya, beralamat dari berbagai kecamatan. Bahkan sebagian mereka bertempat tinggal jauh. Namun antusiasnya begitu besar.

Sementara ini, Ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon Ahmad Yusuf, pun langsung turun tangan menjadi mentor untuk kelas menulis. Ia pun mengatakan jika menulis itu dapat membantu pola pikir menjadi lebih baik.

Cukup singkat waktu yang dipakai, namun begitu puas kejelasan yang Yusuf sampaikan. Dari cara membuat judul tulisan hingga lead dalam penulisan ia terangkan dengan sangat jelas.

Meskipun pada awalnya, para peserta sedikit kebingungan. Namun pada akhirnya ketika peserta diperintah untuk mencoba, kebanyakan dari mereka telah bisa melakukannya.

Yusuf pun berharap, pelatihan kelas menulis ini bisa melahirkan kader IPNU IPPNU yang lebih produktif dan kreatif di masa yang serba cepat ini.
“Karena apabila tidak bisa mengasah skill dari sekarang, pasti nanti akan tergilas oleh zaman,” pungkas Yusuf. (Lutfi-Astanajapura)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *