Yusuf: Kita Ingin SDM Kader Lebih Baik

“Kita ingin kader IPNU IPPNU memiliki kemampuan dan SDM yang lebih baik,” ujar Yusuf, ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon, saat menyampaikan sambutan pembukaan pelatihan menulis dan desain, yang bertempat di Meeting Room PCNU Kabupaten Cirebon, Minggu (15/8).

Saat ini PC IPNU Kabupaten Cirebon Masa Khidmat 2021-2023, tengah menyiapkan kader-kader yang memiliki skill melalui kelas menulis dan desain.

Rencananya, pelatihan ini akan diadakan selama 4 kali pertemuan dan bertingkat nantinya.

Selesai pembukaan, sejumlah 15 peserta yang berasal dari beberapa kecamatan pun memasuki ruangan yang telah terbagi menjadi dua kelas.

Pertama, kelas menulis, yang dimentori langsung oleh Yusuf. Sementara kelas desain, dipandu Direktur Lekas PC IPNU Kabupaten Cirebon Imam Fauzan.

Dalam kelas menulis, Yusuf memulai pelatihan dengan memperkenalkan diri terlebih dahulu dan memberi motivasi kepada peserta.

Selanjutnya, para peserta dibekali pengenalan beberapa materi jurnalistik dasar. Yang ditutup dengan penugasan sesuai kelasnya masing-masing.

“Untuk peserta kelas menulis, ditugaskan buat tulisan dengan beberapa lead. Kalau desain mereka disuruh buat pamflet kemerdekaan,” jelas Yusuf.

Setelah semua materi selesai, para peserta disatukan kembali di ruang meeting room yang dilanjutkan dengan doa dan penutupan. *Dwi Gegesik

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *