Asah Kemampuan, Buka Kelas Desain dan Menulis

Bertempat di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon , PC IPNU Kabupaten Cirebon mengasah kemampuan kadernya dengan mengadakan kelas desain dan menulis yang dilaksanakan Minggu pagi (15/8).

Rencananya kelas desain dan menulis ini akan dilakukan dalam 4 kali pertemuan yang terbagi menjadi 2 kelas.

Pertama, kelas menulis yang dimentori langsung oleh Ahmad Yusuf, selaku ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon, sementara kelas desain dipandu oleh Direktur Lekas PC IPNU Kabupaten Cirebon Rekan Imam Fauzan.

Yusuf menjelaskan, tujuan diadakannya program kelas menulis ini tidak lain sebagai ruang atau wadah pengembangan skill bagi anggota di era digital sekarang.

‘’Kita ingin kader IPNU IPPNU memiliki skill dan SDM yang lebih baik’’ jelasnya, saat menyampaikan materi di kelas menulis.

Ia juga mengungkapkan, manfaatnya mengikuti kelas menulis. Selain memberi pemahaman bagaimana cara mulai menulis dengan mudah dan benar, juga ajang mengasah cara berpikir.

‘’Orang yang menulis itu punya nyawa sendiri, ada karakter yang melekat dalam tiap tulisannya,” imbuhnya.

Sebanyak enam peserta yang mengikuti kelas menulis, berasal dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon. Di antaranya; Susukan, Arjawinangun, Gegesik hingga Astanajapura.

Dalam kesempatan tersebut, Yusuf berharap peserta bisa mengikuti kelas menulis dengan seksama hingga akhir, agar bisa mengembangkan keahlian dan menumbuhkan SDM yang ada.

Ia juga sangat mengapresiasi para peserta yang antusias mengikuti kelas menulis.Yusuf pun berharap, hasil pelatihan ini nantinya akan mengasilkan karya orsinil.

“Karena output-nya akan buat karya profil tokoh-tokoh Nahdlatu Ulama lokal. Ini penting, supaya tidak tergilas oleh zaman,” pungkasnya. (Melly-Susukan)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *