Ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon Apresiasi Tiga Buku Karya Anggota


[ Pabedilan ] – Ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon Ahmad Yusuf menghadiri Launching Buku karya Anggota PK IPNU-IPPNU SMP NU An-Nasuha Kalimukti, Pabedilan, Sabtu (19/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Yusuf mengapresiasi karya kader IPNU-IPPNU PK SMP An-Nasuha Kalimukti ini.  “Dari seluruh PK IPNU yang ada di Kabupaten Cirebon. Ini mungkin yang pertama anggota IPNU tingkat PK SMP yang bisa melahirkan buku,” katanya.

Ada tiga buku yang ditulis anggota PK IPNU-IPPNU SMP An-Nasuha.  Buku pertama mengenai antologi puisi berjudul ‘Sastra Santri An-Nasuha’ karya seluruh siswa SMP NU An Nasuha. Buku ini berisi tentang seluruh kehidupan santri selama di pesantren.

Kedua, buku puisi ‘Sejak Sajak Menjejak’ karya Muhammad Khoirul Marzuki, salah satu siswa kelas IX SMP NU An-Nasuha. Buku ini berisi tentang perjalanan pengarang selama di pesantren.

Ketiga, buku novel ‘Starligh System’ karya Fikri Jalaludin. Buku ini berisi  imajinatif pengarang mengenai kehidupan manusia, teknologi dan bintang.

Yusuf berharap karya ini tidak menjadi pertama dan terakhir. Untuk itu ia berpesan kepada para anggota PK IPNU-IPPNU SMP An-Nasuha untuk terus meningkatkan kemampuan menulis.

“Ini menjadi bukti bahwa SMP NU tak kalah hebat dengan SLTP favorit,” paparnya.

Yusuf juga mengajak kepada seluruh kader IPNU Kabupaten Cirebon  agar berani berkarya. Terlebih di zaman digitalisasi, katanya, semua orang bisa mendapatkan pengetahuan.

“Sebagai generasi NU di kalangan pelajar, kita harus senantiasa melek literasi. Jangan malu untuk menulis dan berkarya. Semoga 3 buah buku ini bisa memberi motivasi dan manfaat bagi kader-kader IPNU yang lain,” pungkasnya.

 

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *