PAC IPNU-IPPNU Karangwareng Kenalkan Literasi pada Anak-anak Desa

Pelajar NU Cirebon,

[Karangwareng] – Guna mencetak generasi bangsa yang cerdas dan unggul, dunia literasi perlu dikampanyekan sejak dini pada anak-anak. Untuk itu, PAC IPNU dan IPNU Kecamatan Karangwareng berinisiatif mendekati anak-anak desa guna mengenalkan buku-buku pada mereka.

Bertempat di Balai Desa Kubang Deleg, satu persatu buku dikeluarkan dari tasnya. Macamnya banyak. Kegiatan ini bekerjasama dengan DKM dan IRMAS Desa Kubang Deleg.

Kegiatan bertajuk Teras Acara Kader ini tak hanya mengenalkan buku-buku pada anak, acara ini juga diniatkan untuk mendongkrak minat baca anak supaya lebih semangat lagi dalam belajar membaca.

“Kegiatan ini berkolaborasi dengan IRMAS dan DKM Desa Kubang Deleg. Saya mengadakan disini karena tempatnya agak strategis dan ramai. Barangkali anak anak barangkali mau diajak membaca bersama”, ujar Aldi selaku Ketua PAC IPNU Karangwareng.

Aldi mengatakan, ini merupakan kegiatan literasi perdana PAC IPNU Karangwareng di bulan ramadan. Ia pun menargetkan, kegiatan ini bisa berjalan setiap minggu sekali, baik di bulan ramadan ataupun di bulan lainnya.

Dengan berjalannya kegiatan ini, Aldi berharap, anak-anak dapat lebih semangat lagi dalam belajar membaca, baik di rumah, sekolahan ataupun di tempat yang lain. Selain itu, ia berharap anak-anak dapat mengenal organisasi IPNU-IPPNU, hingga di kemudian hari tertarik berorganisasi IPNU-IPPNU.

“Mudah-mudahan kedepan anak-anak tertarik masuk IPNU, dan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Karangwareng memiliki banyak generasi yang hobi membaca dan menulis,” pungkasnya.

(Tyo / Muiz)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *