IPNU-IPPNU Japura Raya Cetak 112 Anggota IPNU-IPPNU Baru

Pembukaan Makesta IPNU-IPPNU Japura Raya, Selasa (23/20)

Pembukaan Makesta IPNU-IPPNU Japura Raya, Selasa (23/20)

Pelajar NU Cirebon,

Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Desa Japurabakti, Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU  Desa Japurakidul, dan Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU  Desa  Japuralor sukses mencatak anggota IPNU-IPPNU. Kesuksesan itu ditandai dengan terselenggaranya Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Japura Raya, Selasa-Rabu (22-23/12/20).

Kegiatan yang bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Ketitang, Japurabakti, Kecamatan Astanajapura ini diikuti sebanyak 112 peserta. Jumlah tersebut terdiri dari 59 calon anggota IPNU dan 53 calon anggota IPPNU. Mereka berasal dari berbagai daerah Kabupaten Cirebon.

“Mayoritas peserta dari Kecamatan Astanajapura dan Kecamatan Pangenan. Namun ada juga peserta dari Kecamatan Susukan Lebak,  Kecamatan Beber hingga Kecamatan Gunung Jati,” kata Muhammad Bani Fikri selaku Ketua Pelaksana Acara.

Banyak materi yang disampaikan pemantik kepada para peserta. Diantaranya: Ke-Ahlussunnah Wal Wal Jamaah-an, Ke-Nahdlatul Ulama-an, Ke-Bangsa-an,  Ke-Organisasi-an, Ke-IPNU-an dan Ke-IPPNU-an.

Fikri menjelaskan, kegiatan bermaksud untuk membangun semangat berorganisasi pelajar dan pemuda desa melalui IPNU-IPPNU. Dalam kegiatan disempurnakan dengan pelantikan Pimpinan Komisariat IPNU Ponpes Ketitang.

Protokol Covid-19 juga telah diterapkan ketat dalam kegiatan.  Fikri mengaku, pelaksanaan acara sudah disiapkan dari jauh hari. “Sekitar dua bulan setengah kami menyiapkan acara ini,” ungkapnya.

Makesta diwarnai dengan agenda Kirab IPNU-IPPNU. Diiringi Corp Drumband Al-Baasith Desa Sidamulya Kecamatan Astanajapura, panitia dan seluruh peserta berjalan kaki sepanjang sekitar 1 km. Mereka menyapa warga sekitar lokasi acara. Usai menyapa warga, agenda selanjutnya yaitu pembukaan acara.

Tampak hadir dalam acara: Pengasuh Ponpes  Ketitang KH Ahmad Zuhri Adnan, Wakil Ketua Tanfidzhiyah MWC NU Astanajapura Ust. Muhammad Ma’mun, Ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon Hamdan Tsani Tyo, dan  Ketua PC IPPNU Kabupaten Cirebon Farida Priyani

Hadir juga Jajaran Pengurus, Tim Instruktur, Pelatih, CBPP-KPP PC IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon, Pengurus PAC IPNU-IPPNU Astanajapura, Pengurus PAC IPNU-IPPNU Astanajapura, Satkoryon Banser Kecamatan Astanajapura dan Satkoryon Banser Kecamatan Pangeran.

(Mu’izz)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *