Rapimcab IPNU Kabupaten Cirebon Hasilkan Banyak Rekomendasi untuk Konferwil

Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Cirebon, Jumat (11/12/20) selenggarakan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab).

Kegiatan ini dihadiri puluhan kader IPNU, delegasi pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Cirebon. Mereka terdiri dari Ketua dan Sekretaris.

Terdapat tiga poin penting yang menjadi fokus pembahasan dalam Rapimcab kali ini. Hal ini disampaikan Ahmad Zahid Noval selaku ketua pelaksana acara.

Poin pertama, melakukan evaluasi kaderisasi dari masing-masing PAC. Terutama ketika dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19.

“Dari evaluasi itu menghasilkan banyak rekomendasi agar  kaderisasi IPNU kedepan dapat lebih maksimal lagi,” katanya.

Dalam pembahasan evaluasi kaderisasi juga membahas terkait dengan kendala yang dihadapi Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK).

“Dari kendala yang dibahas oleh masing-masing PAC itu, kemudian saling memberikan masukan tentang apa saja solusi yang ideal untuk dilakukan,” ungkapnya.

Selain itu juga membahas data base kaderisasi. “Kita mendata ada berapa kader yang sudah mengikuti makesta, lakmud, lakut dan yang lainnya,” ungkapnya.

Poin kedua, pembahasan terkait status masing-masing PAC, PR dan PK, yang dibuktikan dengan ada atau tidaknya Surat Pengesahan (SP).

“Kita terus berupaya meningkatkan administrasi. Sehingga, PAC, PR dan PK mana saja yang belum dapat SP diharapkan untuk segara memperbaiki,” ujarnya.

Ketiga, pihaknya melakukan pembahasan  terkait rekomendasi pengurus PAC untuk kemajuan Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Barat. Pasalnya, PW IPNU Jawa Barat akan menyelengarakan Konferensi Wilayah (Konferwil), 18 – 20 Desember 2020 mendatang.

“Melibatkan PAC dalam merumuskan rekomendasi untuk disamapaikan di komferwil itu sangat penting. Tujuannya agar kinerja PW IPNU Jawa Barat kedepan sesuai dengan kebutuhan PAC, PK dan PR,” ungkapnya.

Selain tiga hal pokok tersebut, Rapimcab ini dilaksanakan dalam rangka menyatukan pandangan, menjalin silaturrahim dan mensupport antar masing-masing PAC.

“Saya  berharap langkah gerak dari Ipnu di kabupaten cirebon bisa terorganisir dengan baik. Bisa lebih progress lagi bukan hanya di beberapa titik tetapi keseluruhan yang ada di kabupaten cirebon,” harapnya.

“Selain itu juga diharapkan prestasi para kader IPNU dapat  lebih meningkat. Prestasi dalam segi apapun. Baik secara akademik, maupun skil,” lanjutnya.

(Mu’izz)

 

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *