Pelajar NU Klangenan Komitmen Aktifkan Kembali PAC IPNU IPPNU Kecamatan Klangenan

Sosialisasi IPNU IPPNU Kecamatan Klangenan di Desa Jemaras Lor, Rabu (16/9)

Pelajar NU Cirebon,- Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Cirebon setelah melakukan sosialisasi IPNU IPPNU di Kecamatan Klangenan, akhirnya sepakat untuk diaktifkan dan segera dilaksanakan kegiatan Kaderisasi IPNU IPPNU yaitu Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

Sekretaris PC IPNU Kabupaten Cirebon, Ikfal Al Fazri mengatakan bahwa kecamatan Klangenan sudah memiliki potensi sumber daya yang cukup banyak. Hal ini dibuktikan adanya kegiatan remaja masjid di setiap minggunya berupa rutinan marhabanan.

 

“IPNU IPPNU Kecamatan Klangenan akan menjadi wadah bagi remaja masjid, pelajar dan santri di desa-desa se-Kecamatan Klangenan. Apalagi setiap desa sudah ada kegiatan rutinan seperti marhabanan,” ungkapnya, Selasa (15/9)

Senada dengan ini Pembina Remaja Masjid dan Pengurus Ansor Klangenan, Firman menjelaskan bahwa IPNU IPPNU menjadi wadah untuk bisa melakukan berbagai inovasi dan kreavitas dalam melaksanakan berbagai kegiatan.

 

“IPNU IPPNU menjadi harapan bagi remaja masjid di Kecamatan Klangenan untuk bisa melakukan kolaborasi kegiatan untuk menghidupkan budaya Aswaja,” Jelasnya.

 

Dengan dibentuknya kembali PAC IPNU IPPNU Kecamatan Klangenan, maka dibentuklah Panitia Makesta. Wakil Ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon, Ahmad Yusuf menerangkan bahwa dalam Sistem Kaderisasi diatur, untuk menjadi Anggota IPNU maka harus mengikuti Makesta.

 

“Rekan-rekan dibentuk kepanitian untuk melaksanakan Makesta, kemudian mempersipakan struktur kepengurusan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Klangenan,” pungkasnya. (Ysf)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *