Kader NU Penyelenggara Pemilu Beri Hibah Alat Administrasi untuk IPNU IPPNU

Pelajar NU Cirebon, Sejumlah Kader NU yang tergabung dalam penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu) Kabupaten Cirebon, memberikan hibah berupa seperangkat alat perkantoran ke PC IPNU (Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan PC IPPNU (Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) Kabupaten Cirebon, di Kantor PCNU Kabupaten Cirebon, Kamis (13/8).

Pemberian ini dalam rangka hibah pribadi dari kader NU Dr. H. Sopidi (Ketua KPU Kabupaten Cirebon), Apendi dan Husnul Khotimah (Komisioner KPU Kabupaten Cirebon), Abdul Khoir SH I MH (Ketua Bawaslu Kabupaten Cirebon), Nunu Sobari SH MH, dan Minkhatul Maula SS (Komisioner Bawaslu).

Saat pemberian, hadir KH Aziz Hakim Syaerozie, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, Pengurus PCNU, dan Pengurus PC IPNU Kabupaten Cirebon.

Husnul Khotimah, mengatakan bahwa pemberian Alat Perkantoran merupakan sumbangsih pribadinya sebagai warga sipil, terhadap organisasi IPNU IPPNU yang di mana organisasi ini diisi oleh para kader-kader muda NU dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Pelajar NU itu sebagai laboratorium kader NU, kalau organisasi ingin baik maka harus terfasilitasi juga kelengkapan perkantorannya untuk menunjang kegiatan,” ujarnya.

Selain itu, kata Husnul, ketika para pengurus organisasi diberikan fasilitas, maka harapnya mereka akan lebih semangat lagi dalam mengelola organisasi dan otomatis NU kedepan juga akan tetap eksis. “Mereka itu calon kader penerus NU kedepan, seperti diketahui NU itu bagian yang terpisahkan dalam pendirian bangsa ini, maka sudah keharusan bagi saya untuk bisa memberi kontribusi bagi NU maupun badan otonomnya,” tuturnya.

Lanjutnya, menurut Husnul, anggaran dalam pengadaan hibah alat kelengkapan kantor melalui iuran uang pribadi dengan kader NU yang ada di Bawaslu.

“Selain karna sebagai kader NU saya bersama rekan-rekan di penyelenggara pemilu memang berisiniatif untuk iuran. NU itu kan ormas jadi sah-sah saja kita memberi hibah. Jadi bukan atas nama lembaga. Karna, selain tidak bisa secara aturan memang tidak ada,” tegas Husnul.

Senada dengan itu, Abdul Khoir juga mengatakan tujuan pemberian hibah ini, atas dasar kesadaran sebagai kader NU. Sehingga, suatu keharusan bagi ia untuk bisa supporting dan memberikan stimulus bagi rekan-rekan di organisasi IPNU dan IPPNU maupun lembaga organisasi NU sendiri.

“Bagaimanapun saya dan rekan-rekan yang lain adalah bagian dari kader NU yang hari ini sedang diamanati menjadi penyelenggara pemilu. Dan karna itu saya harus memberikan kontribusi kongkrit untuknya,” ujarnya.

Ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon, Hamdan Tsani Tyo pun mengapresiasi dan berterimakasih penuh atas pemberian hibah ini bagi organisasi. Karna, menurutnya, alat kelengkapan kantor adalah hal yang sangat dibutuhkan terutama bagi organisasi berkaitan administrasi.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi kader NU yang ada di Penyelenggara Pemilu atas pemberian hibah ini, semoga ini bisa bermanfaat buat kita semua, jazakumullah” ucapnya.

Abdul Khoir dan Husnul Khotimah pun berharap dengan pemberian fasilitas ini, PC IPNU IPPNU Kabupaten Cirebon yang merupakan organisasi pelajar dan mahasiswa bisa tetap melakukan giat kaderisasi yang lebih masif lagi.

“Saya pikir, IPNU IPPNU harus fokus melakukan kaderisasi yang mencetak para kader berkualitas. Karna, pada akhirnya kader-kader itu yang nantinya akan menggantikan peran kita semua dan bisa bermanfaat di manapun,” pungkasnya. (A. Yusuf)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *