Lawan Corona, IPNU-IPPNU Pabuaran Kidul Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pabuaran, [PNC] – Upaya warga NU mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, terlihat di berbagai daerah. Salah satunya, yang dilakukan oleh para pelajar NU desa Pabuaran Kidul, kecamatan Pabuaran, kabupaten Cirebon ini.

Mereka melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan alat fogging di seluruh Musholla desa setempat, Sabtu, 28 Maret 2020. Penyemprotan tersebut merupakan kerjasama antara Pimpinan Ranting (PR) IPNU dan IPPNU Pabuaran Kidul dengan Ikatan Remaja Masjid Al-Falah Pabuaran Kidul.

“Total ada 19 Musholla di desa Pabuaran Kidul sudah kami bersihkan”, ujar Muhammad Idhom selaku ketua PR IPNU Pabuaran Kidul.

Idhom sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan ini merupakan ikhitiyar tanggung jawab moral pihaknya sebagai kader IPNU. Sebab tujuan IPNU berdiri tidak lain agar menjadi pelajar yang cerdas dan dekat dengan masyarakat.

“Kami ingin kepengurusan PR IPNU-IPPNU Pabuaran Kidul yang baru memasuki 3 bulan ini bisa berada di tengah-tengah Masyarakat”, ungkapnya. Ustadz Dilah selaku Imam Musholla As-Shobirin merasa senang karena Mushollanya masuk dalam lokasi penyemprotan disinfektan. Beliau tak lupa mendoakan seluruh pihak yang ikut terlibat berpartisipasi dalam acara ini.

“Kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, sebab musholla adalah salah satu pusat perkumpulan seperti untuk sholat berjamaah dan mengaji. Semoga para anggota IPNU dan IRFAH senantiasa diberi pahala atas kebaikannya.”

Sementara itu, Kepala Desa Pabuaran Kidul H. Nuryadi mengapresiasi dan mendukung inisiatif PR IPNU IPPNU Pabuaran Kidul dan IRFAH dalam melaksanakan kegiatan. Menurutnya, manfaat kegiatan ini dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kami akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Sebelumnya, pada 2 Februari 2020 kemarin juga para IPNU-IPPNU dan IRFAH melakukan hal serupa di Blok Santri desa Pabuaran Kidul”, pungkasnya.

(Abdul Mu’izz)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *