Gelar Kampanye Peduli Lingkungan di 110 Titik, IPPNU Kabupaten Cirebon Ajak Kurangi Sampah Plastik

Cirebon, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar putri Nahdlatul ulama ( IPPNU ) Kabupaten Cirebon geIar kampanye Iingkungan di 110 titik di Kabupaten Cirebon pada 1-3 Maret 2020.

Acara ini merupakan tindak Ianjut atas instruksi dari PW IPPNU Jawa barat untuk pemecahan rekor muri dalam rangka Peringatan Hari Lahir ( HARLAH )IPPNU ke 65 serta menyambut Konferwil PW IPPNU Jawa Barat.

Ketua IPPNU Kabupaten Cirebon, Rekanita Farida Priyani mengatakan bahwa kampanye Iingkungan tersebut dimaksudkan agar masyarakat Iebih mencintai Iingkungan, salah satunya dengan cara mengurangi sampah plastik.

“Butuh waktu 50-100 tahun agar sampah plastik bisa terurai. Karena itu penggunaan plastik sekali pakai harus dikurangi.Kampanye Peduli Lingkungan dengan tema Zero Waste Life Style ini dilaksanakan tanggal 1-3 Maret 2020. Kabupaten Cirebon melaksanakan kampanye di 110 titik, yang tersebar di sekolah, madrasah, musholla, tempat bimbel, pasar, kampus dan lingkungan tempat tinggal,” ucap Farida.

Lebih Ianjut, Farida menambahkan bahwa kampanye ini bertujuan agar Pelajar NU sadar akan kebersihan Iingkungan sekitar.
“Sampah merupakan masaIah yang sangat krusial sekali yang sampai sekarang masih beIum teratasi. OIeh sebab itu mulai dari diri sendiri, mari mencoba untuk menanggulanginya dengan cara menggunakan barang-barang yang ramah lingkungan. Biasakan membawa tumbIer untuk minum dan membawa tas belanja atau tote bag ketika berbelanja agar bisa dipakai berulang-uIang” tambah Farida.

Di akhir wawancaranya, Farida berharap bahwa sebagai PeIajar NU harus lebih melek lagi, turut serta mensosialisasikan dan mengingatkan kepada masyarakat bahwa pentingnya menjaga Iingkungan, agar tercipta lingkungan yang nyaman.
“Harus bisa menjaga dan cinta Iingkungan, terIebih untuk diri kita sendiri dan untuk masyarakat sekitar agar tercipta suasana yang nyaman”, pungkasnya.

(Kustano)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *