Gelar Lakmud, PC. IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon Siapkan Kader Berkarakter Penerus Perjuangan Nahdlatul Ulama

Cirebon, Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) II di zona barat. Kegiatan yang diadakan di lingkungan Yayasan Pendidikan Mafatihul Huda, Depok itu akan berlangsung 28 Februari hingga 1 Maret 2020.

Ketua Pelaksana Lakmud, Iim Siti Khotimah mengatakan, Lakmud kali ini diikuti 53 peserta putra dan putri dari seluruh Kabupaten Cirebon. Untuk kali ini ada juga peserta dari luar Cirebon, yaitu Bogor dan Majalengka.

Menurutnya, Lakmud ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kader di Kabupaten Cirebon. Lakmud adalah fase kaderisasi berjenjang, karenanya berharap banyak kader wiIayah barat yang ikut Lakmud.

Lakmud, sambung Iim, juga menjadi batu loncatan bagi kader agar ke depannya lebih baik. “Ini supaya kader yang sudah ada dan telah ikut Makesta bisa Iebih militan lagi,” sambung Iim.

Ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon, Hamdan Tsani Tyo berharap dari kegiatan Lakmud ini para kader bisa memiliki karakter yang kuat dalam mengurus IPNU/IPPNU. “Sesuai tema yang kita angkat yaitu Pelajar Berkarter Organisasi Hebat,” tandasnya.

Senada disampaikan Ketua PC IPPNU Kabupaten Cirebon, Farida Priyani. Ia berharap rekan-rekanita yang lulus Lamud nanti bisa jadi penggerak di masing-masing daerahnya. “Ibarat manusia, ketika Makesta seperti bayi yang baru lahir yang masih harus disuapi oleh orang lain. Sedangkan Lakmud seperti anak-anak yang sudah bisa makan sendiri. Artinya alumni Lakmud itu diharapkan sudah bisa menjadi penggerak dan koordinator-koordinator kegiatan PC atau PAC setempat.

KH. Aziz Hakim Syaerozie selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon berpesan kepada para peserta lakmud agar senantiasa mampu berorganisasi dengan baik di IPNU dan IPPNU, demi keberlangsungan Organisasi Nahdlatul Ulama di masa yang akan datang.(Kustano)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *