Membangun Semangat Ber-IPNU-IPPNU di Makesta Karangwareng-Karangsembung

Pelajar NU Cirebon,

Karangwareng [PNC] – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul (IPPNU) Karangwareng dan Karangsembung tengah berupaya membangun semangat berorganisasi IPNU-IPPNU kepada para pelajar dan pemuda-pemudi.

Hal tersebut disampaikan Ketua I Bidang Organisasi Pimpinan Pusat (PP)I  Hasan Malawi usai mengisi materi pada Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) gabungan PAC IPNU-IPPNU Karangwareng dan Karangsembung, Sabtu-Minggu (21-22/12/19).

Demisioner pengurus PC IPNU Kabuptaen Cirebon itu merasa bangga terhadap semangat para pelajar dan pemuda-pemudi Kecamatan Karangsembung dan Karangwareng yang aktif dan semangat melaksanakan kinerja kaderisasi IPNU-IPPNU.

Dia berharap, para pengurus dapat senantiasa mengimplementasikan ghirah belajar, berjuang, dan bertakwanya kepada para peserta dengan berlandaskan pada akidah, amaliyah, fikrah dan harokah Nahdlatul Ulama (NU).

“Para peserta mesti dibangun ideologinya, perspektifnya dan ditampung aspirasi minat dan bakatnya”, katanya.

Ketua PAC IPNU Karangwareng, Muhammad Luthfi merasa senang atas kehadiran Ketua I Bidang Organisasi PP IPNU. Menurutnya, penyampaian yang disampaikan rekan Hasan dapat menjadi tambahan motivasi bagi para pengurus untuk menggerakkan roda organisasi IPNU dan IPPNU.

“Materi Keorganisasian yang disampaikan rekan Hasan juga memberikan dampak yang positif secara personal, sehingga dapat membangun rasa cinta para peserta terhadap identitas organisasinya”, ungkapnya.

Luthfi mengungkapkan, pihaknya bertekad membawa roda organisasi pada tingkat yang lebih baik lagi. Ia bersama para pengurus lainnya akan berupaya menjalankan agenda kaderisasi serta agenda-agenda kegiatan lainnya.

“Dalam waktu dekat ini, kami ingin melakukan pembentukan Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) se-Kecamatan Karangwareng”, pungkasnya.

Makesta diikuti oleh lima puluh tujuh peserta. Adapun materi kegiatannya antara lain ; Ke-Ahlussunah Wal Jamaah-an, ke-NU-an, Kebangsaan, Keorganisasian, Kepemimpinan, Ke-IPNU-an, ke-IPPNU-an, diisi dengan beberapa game-game.

(Abdul Mu’izz)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *