Komitmen Kaderisasi, Cirebon Kawal Sikad Jabar

 

Pelajar NU Cirebon, Semakin maraknya tingkat kaderisasi di Jawa Barat. Kini, PW IPNU Jawa Barat membuat Sistem Informasi dan Kaderisasi (SIKAD) untuk membuat database di setiap Kabupaten/Kota.

SIKAD PW IPNU Jawa Barat digelar di Wisma Kemnaker Ciloto Cianjur Jawa Barat 16-17 Desember 2019.

Sekretaris PW IPNU Jawa Barat berharap terciptanya database untuk pondasi awal kaderisasi. SIKAD harus terus dikembangkan melalui kreativitas dan inovasi.

“Sebuah organisasi yang baik adalah organisasi yang taat dalam sebuah administrasi. SIKAD adalah sebuah informasi data dalam hal kaderisasi maka penting sebuah komitmen tanggun jawab karena moto belajar, berjuang dan bertaqwa sudah melekat didalam paru-paru takdir,” ungkap Rizki, (16/12).

Dengan di Launchingkannya SIKAD ini kedepannya akan bisa meempermudah akses informasi bagi kader yang ada di setiap Pimpinan Komisariat- Pimpinan cabang. SIKAD ini nantinya akan menjadi suatu percontohan di seluruh Indonesia.

“Menganai SIKAD harapannya aplikasi ini bisa menjawab kelamahan kita dalam hal pendataan kader karena di cabang sendiri sangat membutuhnya database kader,” ungkap Hamdan Tsani Tyo, Ketua PC. IPNU Kabupaten Cirebon.

Senada, Wakil ketua bidang Kaderisasi Kabupaten Cirebon, Ahmad Yusuf meyakini SIKAD memberi jawaban karena kerasahan kader baik ditingkat cabang maupun Nasioanal. Melihat kader di tingkat PK, Ranting dan PAC agar mereka juga bisa mengakses sebuah data.

“Harapan kedepan SIKAD harus lebih maksimal lagi dalam mengembang suatu Informasi bukan hanya data akan tetapi dalam komunikasi antar pimpinan anak cabang agar yang bisa mengakses nanti bukan hanya sebatas di Pimpinan Cabang saja” Pungkas Yusuf. (Muhammad Assegaf)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *