Kirab Pelajar Warnai Latihan Kader Muda IPNU-IPPNU Kabupaten Cirebon

Pelajar NU Cirebon,

PABUARAN [PNC] – Acara Latihan Kader Muda (Lakmud) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Zona Pabuaran diawali dengan Kirab Pelajar yang berlangsung di Desa Pabuaran Lor, Kecamatan Pabuaran, Cirebon (1/11).

Pawai diawaki dengan pelepasan bendera merah putih, NU, IPNU dan IPPNU di Halaman Gedung Kecamatan Pabuaran. Kemudian para peserta pawai berjalan dari Halaman Kantor Kecamatan Pabuaran mengelilingi Desa Pabuaran Lor dengan diiringi Group Drumband Pelajar MAN 4 Cirebon.

Para peserta pawai yaitu peserta dan panitia acara, Perwakilan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Pabuaran dan perwakilan Perangkat Pemerintah Kecamatan.

Para peserta berjalan dengan membawa puluhan bendera merah putih, NU, IPNU dan IPPNU. Sementara, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan, Ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon dan Pejabat Pemerintahan Kecamatan tampak menaiki kendaraan “Naga Paksi” yang telah disediakan pihak panitia.

Selain itu, sejumlah warga dan pelajar sekolah juga ikut meramaikan, termasuk Kordinasi Anak Cabang (Satkorcab) Banser Pabuaran yang bertugas mengamankan jalannya acara.

Ketua pelaksana acara, M Idhom Kholid mengatakan, kirab pelajar dilaksanakan sebagai bentuk syiar kepada masyarakat terkait Ke-NU-an. Terutama kegiatan Badan Otonom IPNU-IPPNU di Kabupaten Cirebon.

“Melalui kegiatan ini kami bermaksud melakukan syiar ke-NU-an dan sosialisasi kegiatan IPNU dan IPNU, baik di kalangan pelajar maupun di kalangan masyarakat.”

Sementara ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon, Hamdan Tsani Tyo merasa senang dan bangga melihat antusiasme warga menonton berlangsungnya kirab pelajar. Sehingga menurutnya, kegiatan ini menjadi salah satu upaya syiar menunjukkan eksistensi IPNU dan IPPNU di Kabupaten Cirebon.

“Saya merasa senang kegiatan ini ditonton banyak oleh masyarakat sekitar. Bahkan ada beberapa warga NU kultural hadi ke lokasi acara dan bertanya-tanya mengenai kegiatan kami. Kami pun langsung menjawabnya”. Ungkapnya.

(Muizz)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *