Panggung Pelajar HSN, Ajang Kreasi Kader IPNU IPPNU Kabupaten Cirebon

Pelajar NU Cirebon,

[WERU] – Panggung Pelajar yang digerakkan Pimpinan Cabang (PC) IPNU dan IPPNU Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU Kecamatan Weru, digelar di Pondok Pesantren Mukasyafah Arifin Billah, Desa Karangsari, Weru, Cirebon, Sabtu (19/10).

Panggung Pelajar dalam rangka memperingati Hari  Santri Nasional (HSN) 2019 PCNU Kabupaten Cirebon itu sebagai ajang kreasi para kader IPNU dan IPPNU Kabupaten Cirebon.

Pantauan Pelajar NU Cirebon Online, suasana acara berjalan ramai dan meriah. Para kader saling berunjuk gigi menampilkan kreativitasnya, seperti tari topeng, puisi berantai, musikalisasi puisi, drama kabaret dan lain-lain.

Ketua PC IPNU Kabupaten Cirebon, Hamdan Tsani Tyo merasa senang dan bangga atas terlenggaranya acara. Menurut Hamdan, penampilan para pelajar dan santri tersebut membuat hati penonton merasa terpesona.

Hamdan mengatakan, kegiatan bertujuan untuk menggali minat dan bakat para kader. Melalui kegiatan ini, lanjut Hamdan, menjadi terlihat talenta, kreativitas dan inovasi para kader di bidang seni.

“Penampilan tadi keren sekali, membuat hati saya dan mungkin para penonton lainnya menjadi terpesona”, katanya.

Hamdan mengaku, usai melihat tingginya animo partisipasi kader dalam meramaikan acara sekaligus menampilkan kreativitasnya itu, pihaknya mempunyai pandangan lebih jauh untuk bagaimana menindaklanjuti minat dan bakat mereka.

“Salah satu tindak lanjutnya kedepan kita berencana membuat pelatihan minat dan bakat para pelajar dan santri lebih intensif lagi”, ungkapnya.

Ketua pelaksana HSN PCNU Kabupaten Cirebon, H Asep Saefuddin Jazuli mengapresiasi terselenggaranya acara. Menurutnya, selain mengaji Alquran dan kitab, para pelajar dan santri harus bisa menghadapi tantangan perubahan zaman dengan minat dan bakat yang dimilikinya.

“Santri memang sudah seharunya memiliki terobosan baru untuk mengimbangi tantangan perubahan zaman. Dan saya tahu betul bagaimana semangatnya kader IPNU dan IPPNU menghadapinya”, ungkapnya.

Di samping itu, Asep menyampaikan, rangkaian HSN PCNU Kabupaten Cirebon tidak selesai sampai sini. Pasalnya, masih terdapat rangkaian agenda yang belum dan akan dilaksanakan hingga beberapa hari kedepan.

“Tiga hari kedepan kami masih punya rangkaian acara HSN, seperti parade juang, ziarah santri, khataman Al-Qur’an serentak, kelas menulis, operasi pasar murah, distribusi air untuk warga, dan lain-lainnya. Kami mengajak adik-adik dan warga sekalian untuk kembali turut serta meramaikannya”, pungkasnya.

Pada acara tersebut, selain dihadiri ratusan kader IPNU-IPPNU, warga dan santri, juga dihadiri Seniman seperti Bang Cepi OI Cirebon dan Teater  Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’had Ali (STAIMA) Babakan Ciwaringin Cirebon.

(Abdul Mu’izz)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *