Makesta Ciledug, Tanamkan Paham Aswaja An-Nahdliyah di Sekolah

Pelajar NU Cirebon,

Ciledug – Pimpinan Komisariat (PK) IPNU dan IPPNU SMP dan SMA Ciledug menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), selama dua hari, Sabtu – Minggu (27-28/19). Kegiatan mengusung tema “Menuju generasi muda yang kreatif dan inofativ di Era Milenial”.

Acara diikuti oleh 80 peserta, terdiri dari pelajar SMP dan SMA Ciledug dan pelajar luar lainnya. Para peserta itu tampak antusias dan fokus menyimak materi-materi yang disampaikan oleh para pemantik.

Ketua pelaksana acara, Khrisyanto mengatakan, Kegiatan pengkaderan IPNU dan IPPNU tingkat pertama ini bertujuan untuk mengembangkan paham-paham Ahlussunah Wal-Jamaah An-Nahdliyyah di ranah sekolah, khsusnya di SMP dan SMA Ciledug.

“Dengan mengenalkan IPNU-IPPNU di ranah sekolah, semoga para pelajar di sekolah SMA maupun SMP NU Ciledug ini bisa mengetahui lebih dalam lagi tentang NU (Nahdlatul Ulama).” katanya.

Ketua PAC IPNU dan IPPNU Ciledug M Syamsul Falah mendukung penuh terlaksananya acara. Falah berharap, PK IPNU dan IPPNU SMP dan SMA Ciledug lebih giat lagi dalam melakukan kaderisasi, baik kaderisasi formal maupun nnon formal.

“Melalui kegiatan ini, semoga para pengurus dapat menghidupkan atau mereformasi kader-kader yang bisa bergerak untuk kedepannya, khusunya para pelajar NU yang masih sekolah”, ungkapnya.

Sementara itu, Tim kaderisaasi Pimpinan Cabang (PC) IPNU kab. Cirebon, Sihabudin mengapresiasi kemeriahannya acara. Sihab berpesan kepada para kader IPNU-IPPNU Ciledug untuk dapat meningkatkan lagi kualitas belajarnya.

“Sebagai ombak Kaderisasi NU ya ada dalam tubuh IPNU-IPPNU, para peserta harus bisa meningkatkan kualitas belajar”, tandasnya.

(Shubhan Hudzaifa / Muizz)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *