Kenalkan Organisasi IPNU dan IPPNU di MAN 1 CIREBON 

Pelajar NU Cirebon,

Mengenal Organisasi IPNU IPPNU adalah hak bagi setiap pelajar yang benar-benar ingin mengenal tentang keorganisaan yang ada dalam badan otonom Nahdlatul Ulama. Pada Kamis, 26 September 2019.

IPNU – IPPNU sama seperti organisasi yang ada di sekolah, tetapi kalau di IPNU IPPNU mempunyai nilai lebih, yaitu pengetahuan organisasi dan NU lebih baik lagi dan dari penampilan juga anak IPNU IPPNU berbeda dengan anak-anak organisasi lain. Ujar Hamdan Tsani Tyo ( Ketua PC. IPNU Kab. Cirebon )

Di IPNU – IPPNU juga kita bisa mengembangkan bakat kita. Contoh kita mempunyai bakat dalam menulis kita bisa kembangkan di IPNU IPPNU. Kita akan merasakan nikmatnya berorganisasi setelah kita ikut kegiatan di organisasi tersebut.

Namun di IPNU IPPNU ada tingkatannya yaitu Pimpinan Pusat untuk tingkat nasional, Pimpinan Wilayah untuk tingkat Wilayah, Pimpinan Cabang untuk tingkat Daerah, Pimpinan Anak Cabang untuk tingkat Kecamatan, Pimpinan Ranting untuk tingkat dan Pimpinan Komisariat untuk tingkat Sekolah.

Di IPNU IPPNU banyak sekali orang-orang hebat dengan berproses di IPNU IPPNU salah satu untuk membuat kita berkembang adalah melalui Masa Kestiaan Anggota (MAKESTA). IPNU IPPNU juga mempunya PDPRT (Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga) dan Strukturalnya yaitu Ketua, Sekretaris, Bendaharadll. Ujar Farida Priyani (Ketua PC. IPPNU Kab. Cirebon)

IPNU IPPNU mempunyai Trilogi Belajar, Berjuang, Bertakwa. Kita sebagai orang NU harus Tawasut yaitu kita menjadi penengah dan tidak memihak salahsatu kelompok, Tawazun adalah sikap saling menghormati dan menghargai. Serta Moderat yaitu sikap dimana kita menyikapi tentang hal-hal baru dalam islam.

Jadi di IPNU IPPNU jangan hanya semangat tapi semangat itu harus istiqomah, harus ikhlas lillahita’ala dalam berIPNU IPPNU. Karena barang siapa yang mengurusi NU maka akan anggap ia santriku dan saya do’akan khusnul khotimah beserta keluarganya “KH. Hasyim As’ari”.

(Muztahidin / Assegaf)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *