Tim Instruktur IPNU dan Pelatih IPPNU Cirebon Resmi Dikukuhkan

Pelajar NU Cirebon,

Sebanyak 21 kader Instruktur Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan 9 kader Pelatih Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Cirebon, pada Minggu (8/9/19), resmi dikukuhkan menjadi Tim.

Bertempat di Pondok Pesantren Nurul Hidayah, Desa Balerante, Palimanan, Cirebon, pengukuhan dipimpin langsung oleh ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Cirebon, Hamdan Tsani Tyo dan ketua PC IPPNU Kabupaten Cirebon, Farida Apriyani.

Sebelum mengukuhkan, Hamdan dan Farida menanyakan kesiapan para instruktur dan pelatih terlebih dahulu untuk senantiasa ikhlas mengabdi mengawal kaderisasi IPNU dan IPPNU di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Apakah rekan-rekan siap menjadi tim Intruktur dan PC IPNU Kabupaten Cirebon?”, tanya Hamdan

“Siap !”, jawab para instruktur dengan serentak.

“Apakah rekan-rekan siap mengawal kaderisasi IPNU di wilayah kabupaten Cirebon”, tanya Hamdan kembali.

“Siap !”, kembali jawab para instruktur dengan serentak.

“Apakah rekanita semua siap menjadi tim Pelatih PC IPPNU Kabupaten Cirebon”, tanya Farida.

“Siap !”, jawab para pelatih semua dengan serentak.

“Apakah rekanita semua siap membacakan ikrar tim pelatih PC IPPNU Kabupaten Cirebon”, tanya kembali Farida.

“Siap !”, kembali jawab para pelatih dengan serentak.

Usai mengukuhkan, Hamdan dan Farida membacakan Ikrar Tim Instruktur dan Pelatih PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Cirebon. Kemudian, para instruktur dan pelatih mengikutinya dengan membacakan kembali ikrar yang disampaikan oleh Hamdan dan Farida.

Pantauan Pelajar NU Cirebon Online, setelah resmi dikukuhkan, para peserta tampak merasa senang, terharu, dan sesekali ada yang menteskan air mata. Mereka pun langsung bersalam-salaman dengan sesama instruktur, pelatih dan pengurus PC IPNU dan  IPPNU Kabupaten Cirebon lainnya.

Hamdan merasa senang dan bangga atas telah dikukuhkannya tim instruktur dan pelatih. Ia berharap agar tim instruktur dapat mampu mengawal kaderisasi IPNU di wilayah kabupaten Cirebon dengan maksimal.

“Terutama Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dan Latihan Kader Muda (Lakmud). Karena makesta di Kabupaten Cirebon sangat masif, bahkan hampir setiap Minggu dilaksanakan”, ungkapnya.

Sejalan dengan Hamdan, Farida merasa bangga, senang dan terharu karena telah mempunyai tim pelatih atau fasilitator yang nantinya, akan memberikan materi dan mengisi kegiatan kaderisasi di kecamatan, sekolah dan desa di wilayah kabupaten Cirebon.

“Saya berharap agar pelatih berkomitmen atas ikrar tim pelatih yang telah dibacakan olehnya. Sehingga akan lebih bersemangat lagi dalam mengawal kaderisasi IPPNU di Kabupaten Cirebon.”, pungkasnya.

(Abdul Mu’izz)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *