IPNU IPPNU Pabuaran Meriahkan Pawai Perayaan Tahun Baru Islam 1441 H

Pelajar Cirebon,

Tahun baru islam adalah momentum yang harus di sambut dengan penuh suka dan cinta. Dengan begitu, Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Pabuaran gelar Pawai Ta’aruf, Sabtu (31/8/19).

Pada kesempatan itu, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ikut serta mensukses jalannya acara.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Paburan Muhammad Shubhan Hudzaifa mengatakan bahwa kegiatan keislaman ini harus kita sambut dengan penuh kegembiraan.

“Tahun baru islam ini harus kita sambut dengan meriah, apalagi seorang pelajar islam khususnya ipnu, harus lebih mengedepankan lagi dalam mensyiarkan islam pada masyarakat”, katanya.

Menambahkan Subhan, Ketua PAC IPPNU Pabuaran Devi farida berharap, kader NU dan banomnya bisa bersinergi dalam kegiatan–kegiatan keislamanm

’’Bersemi dan tumbuh subur lah kader Nahdlatul ulama supaya kita sama-sama menjadi warga yang berakidahkan Ahlusunnah Waljama’ah An-nahdiyah, menjaga nama islam dan keutuhan NKRI ‘’, pungkasnya.

Rute Pawai dimulai dari Taman Sutakriya sampai Masjid Baitussalam Pabuaran Wetan.

Ketua pelaksana Ust Abdul Manaf mengatakan, salah satu alesan MWCNU Kecamatan Pabuaran gelar pawai ta’aruf yaitu untuk mensyiarkan agama islam dan mengenalkan NU pada khalayak umum.

“Tujuan saya pribadi ialah untuk mempersatukan umat islam, dari berbagai ormas dan lintas agama yang ada di kecamatan pabuaran, dengan harapan memeriahkan tahun baru islam sampai dengan seterusnya”ujarnya.

Sementara itu Camat Paburan Kholiq mengapresiasi terselenggaranya kegiatan besar ummat Islam tersebut.

“Ahamdullilah warga Nahdiyyin dan masyarakat sangat antusias sekali, saya sangat mengapresiasi sekali dalam kegiatan pada tahun ini, harapan saya kegiatan seperti ini harus lebih di tingkatkan lagi tahun kedepan, “ungkapnya.

Kegiatan pawai ta’aruf ditutup dengan pembacaan doa akhir tahun dengan diikuti seluruh peserta pawai.

(M Subhan Hudzaifa / Muiz)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *