Pelajar Cirebon, Komitmen Jaga NKRI

Pelajar NU Cirebon,

Forum Pelajar Nusantara (FPN) bekerjasama dengan PC IPNU IPPNU Kabupaten Cirebon menggelar Diskusi Kebangsaan bertajuk peran ormas Islam dalam menjaga keutuhan NKRI di Caffe Moza Sumber Cirebon, Kamis (29/08)

Faqih Alfarisi Ketua Pelaksana Diskusi Kebangsaan mengingatkan pelajar se-kabupaten Cirebon untuk saling bahu-membahu dalam menyebarkan faham Islam moderat yang menghargai perbedaan.

“Menghadapi tantangan global, pelajar harus ikut adil dalam menyuarakan kampanye Islam moderat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,” ungkap Faqih dalam sambutannya.

Sejalan dengan itu, Wahyono akademisi IAIN Syekh Nurjati Cirebon memberikan pemahaman tentang kondisi Indonesia saat ini. Dimana terjadi polarisasi yang mendorong generasi muda untuk ikut dalamnya, namun ia mengingatkan bahwa pelajar harus bisa membaca situasi dan kondisi bangsa ini. Pelajar bagian Pemuda harus bisa ikut dalam perkembangan zaman.

“Di era revolusi industri 4.0 pelajar harus menjadi bagian dalam memajukan bangsa dan menjaga keutuhan NKRI. Disinilah tugas kita aktif di Mushola, Masjid, dan Masdrasah untuk memberikan faham-faham Islam yang tawazun, tasamuh, tawasuth dan i’tidal,” terangnya.

Dalam diskusi kebangsaan, pelajar Cirebon sepakat dalam menjaga keutuhan NKRI. Terdiri dari IPNU, IPPNU, Irmas, IPM, dan lain sebagainya. (Assegaf/Muiz)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *