Latihan Instruktur dan Pelatih IPNU-IPPNU Cirebon Bakal Digelar Bulan Depan

Pelajar NU Cirebon,

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat berencana menggelar Latihan Instruktur (Latin) dan Latihan Pelatih (Latpel). Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan bulan depan.

“Tanggal 06-08 September kita akan mengagendakan Latin dan Latpel di Pondok Pesantren Balerante, Palimanan. Tujuannya untuk menyiapkan kader Muharrik organisasi yang berkompetensi”, Ujar ketua pelaksana, Sihabudin, kepada Pelajar NU Cirebon (13/8/19).

Sihab sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa peserta pelatihan diutamakan kader IPNU dan IPPNU Cirebon yang bergerak di bidang kaderisasi. Para peserta, nantinya, akan diproyeksikan untuk mengawal kegiatan pengkaderan IPNU dan IPPNU di Kabupaten Cirebon.

“Jadi kita akan menjaring 50 kader IPNU dan IPPNU Cirebon yang ingin berlatih intensif mengawal pengkaderan Makesta, Lakmud, dan lain-lainnya. Itu perlu, karena sukses atau tidaknya pengkaderan ada ditangan seorang Instruktur”, katanya.

Sihab melanjutkan, para peserta yang akan mengikuti acara tersebut dikenakan uang kontribusi senilai 50.000 per-orang. Para peserta, nantinya, akan mendapatkan kaos dan pin instruktur atau pelatih. “Pemberian kaos dan pin supaya para peserta merasa lebih bertanggung jawab atas tugas barunya sebagai instruktur”, ungkapnya.

Selain itu, Sihab menuturkan, para peserta yang akan mengikuti pelatihan nanti sebelumnya telah melakukan tahap seleksi. Penyeleksian itu dilakukan melalui proses wawancara terlebih dahulu.

“Wawancaranya, para peserta akan ditanyakan seputar motivasi mengikuti kegiatan, pengetahuan kaderasi, serta kesehatan fisiknya”, tandasnya.

Bagi yang ingin mendaftar, silahkan hubungi nomor Watshap +62823-2123-2810 / +62823-6636-0702

(Muiz)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *