Beri Motivasi Pelajar, IPNU IPPNU MAN 4 Cirebon Resmi Dibentuk

Pelajar NU Cirebon,

Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama(IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ulama (IPPNU) MAN 4 Cirebon Resmi dibentuk  (3/8).

Atas dorongan Guru MAN 4 Cirebon, M. Yazidul Ulum sebanyak 20 kader IPNU-IPPNU bersedia menjadi pengurus PK IPNU IPPNU MAN 4 Cirebon.

Menurut Subhan Hudaifa Calon pengurus juga sudah ikut di PAC tingkat kecamatan, maupun tingkat Ranting tingkat Desa.

Ketua PMII Cirebon 2015, M. Yazidul Ulum sekaligus Pembina PK IPNU IPPNU MAN 4 Cirebon beri bekal motivasi pentingnya khidmat di NU.

”Kalian harus bisa menjaga nama baik NU dan NKRI di sekolah. Sebagian Pelajar di MAN 4 Cirebon sudah dibekali amalam aqidah NU sejak kecil, maka sudah saatnya berdakwah tentang NU untuk menghindari faham yang kontra dengan NU,” Ungkapnya.

Kemudian Imam Fauzan menyampaikan bahwa IPNU-IPPNU menjadi pijakan awal khidmat di NU. “IPNU-IPPNU menjadi ujung tombak NU” ujarnya.

Sementara Aisyah memberi motivasi penuh bagi kader ipnu-ippnu MAN 4 cirebon, akan pentingnya berorganisasi.

“Awali dengan Ikhlas, maka akam bisa, pasti bisa, berproses dalam naungan organisasi NU. Melihat banyaknya kader IPNU-IPPNU yang sukses dan berhasil, intinya kalian harus bisa bersabar dan ikhlas kalau di NU. “ terangny.

Hasil musyarawah memutuskan Shohibul Jamali, menjadi ketua PK IPNU MAN 4 Cirebon, kemudian Khaerunnisa sebagai ketua IPPNU Man 4 Cirebon.
(M subhan Hudzaifa)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *