Pembukaan Diklatama, PCNU Kabupaten Cirebon Ingatkan Pelajar NU untuk Disiplin dan Ikhlas Berkhidmat

Pelajar NU Cirebon,

Sebanyak depalan puluh kader IPNU IPPNU berbondong-bondong mendatangi Padepokan Anti Galau, Mundu, Cirebon. Para pelajar itu mengikuti acara Diklatama kedua yang diselengarakan oleh PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Cirebon.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Pengurus Cabang NU Kabupaten Cirebon Muhammad Al Bana, Jumat (19/7).

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Kang Bana berharap kepada para peserta untuk mampu menjadi kader yang handal.

“Kita membutuhkan pengkaderan agar jalannya organisasi berjalan lancar. Tentunya untuk mengurusi IPNU-IPPNU bahkan NU kedepan, anda saat ini harus menjadi kader yang handal dan disiplin.” Katanya.

Lebih lanjut, Kang Bana mengingatkan bahwa dalam berorganisasi di NU tidak diniatkan untuk mencari keuntungan, tetapi niatkan untuk selalu ikhlas, berkhidmat kepada NU, bangsa dan negara.

“Kita berorganisasi di dalam NU tidak mencari angka, karena di dalam NU La Honoran, Wala Gajian artinya tidak ada honor, tidak ada gaji. Seluruh pengkhidmatan totalitas kepada organisasi yang dengan sendirinya pengkhidmatan kepada bangsa dan negara Republik Indonesia, dimanapun dan kapanpun anda berada”, Jelasnya.

Sementara itu, Ketua IPNU Kabupaten Cirebon Hamdan Tsani Tyo berharap kepada para peserta untuk mampu menghidupkan kembali eksistensi CBP IPNU dan IPPNU Kabupaten Cirebon. Sebab, dinilai Hamdan, keberadaan CBP IPNU dan KPP IPPNU di Kabupetan Cirebon dahulu terbilang cukup masif dan mampu menjadi contoh bagi pelajar-pelajar lain.

”CBP KPP pernah masif di Kab Cirebon. Namun belakang ini hampir tidak terlalu kelihatan. kami berharap agar CBP KPP bisa bangkit kembali, bisa terus melakukan pengkaderan, membangun poros di masing-masing Kecamatan, dan membentuk paltform untuk bersama membangun pelajar di Kabupaten Cirebon.”, Pungkasnya.

Kegiatan mengusung tema Meraih Cita: Pelajar Mandiri Cinta NKRI. Pada pembukaan Diklatama tersebut tampak hadir perwakilan DKW CBP IPNU KPP IPPNU Jawa Barat, PC IPNU Kota Cirebon, PC IPPNU Kab.Cirebon, PC Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kab. Cirebon, PC PMII Cirebon, dan PC PGMNI Cirebon.

(Abdul Mu’izz)

Share on :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *